Rasa peduli terhadap sesama, alangkah baiknya bila bisa kita salurkan dengan nyata, ya, Kids. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan Public Relation (PR) yang satu ini, boleh banget kita tiru.

Senyum bahagia terukir di wajah anak-anak penyandang disabilitas di Wisma Tuna Ganda Palsigunung, Cimanggis, Jakarta Timur, pada hari Sabtu (2/2/19) lalu. Saat itu, kakak-kakak karyawan Agensi Public Relation (PR) Cetta Satkaara, beserta sejumlah relawan dari Spider-Verse Indonesia, suatu Komunitas Cosplay Spiderman, mengunjungi mereka.

Ketika Spiderman tampil dengan berbagai atraksi menarik, anak-anak rawat tak sungkan memberikan gelak tawa dan senyum riang. Selain menghibur, dilakukan pula pemberian bantuan berupa sembako  dan peralatan kebersihan yang merupakan donasi Satkaara bersama relawan dan mitra atau Sahabat Satkaara yang ambil bagian.

Acara baksos (bakti sosial) ini merupakan bagian dari Program Satkaara Berbagi yang telah dilakukan sejak 2012, yang menyasar anak yatim piatu di panti asuhan, korban bencana, anak dengan penderita kanker serta komunitas anak jalanan.

Program Satkaara Berbagi adalah salah satu program sosial tahunan PT Cetta Satkaara yang melibatkan mitra dan sahabat Satkaara. Kegiatan ini merupakan perwujudan Komitmen ‘Care and Respect’ yang dianut oleh perusahaan,  dan diterapkan tak hanya untuk klien, melainkan juga dalam keseharian sebagai praktisi PR.

Senior Advisor PT Cetta Satkaara, Ruth Andriani (kanan) bersama Kepala Wisma Tuna Ganda Palsigunung, Kristanti (kiri) memberikan potongan tumpeng kepada salah satu anak rawat di Wisma Tuna Ganda Palsigunung pada acara Satkaara Berbagi, Sabtu, 2 Februari 2018

“Berbarengan dengan HUT Cetta Satkaara ke-7, Satkaara Berbagi kali ini terasa istimewa karena bisa berbagi kebahagiaan bersama anak-anak rawat di Wisma Tuna Ganda Palsigunung. Ditambah lagi, bantuan yang diberikan bukan hanya dari perusahaan saja melainkan setiap individu Satkaara turut serta memberikan bantuan begitu juga sahabat Satkaara lainnya,” ujar Ibu Ruth Andriani, Senior Advisor Cetta Satkaara.

Keterlibatan Spider-Verse Indonesia dalam program baksos kali ini, sangat disambut baik oleh Bapak Rahmat Soerodjo, anggota Spider-Verse Indonesia. “Kami harap program seperti ini dapat terus dilakukan karena berbuat kebaikan dengan berbagi kepada orang lain dapat dimulai dari diri sendiri dan dari hal yang kecil,” ujarnya.

Untuk diketahui, hampir 28 anak rawat di Wisma Tuna Ganda menyandang disabilitas lebih dari satu. “Walau banyak yang telah berusia dewasa namun tetap memiliki mental seperti anak-anak. Sayangnya, kebanyakan juga sudah tidak memiliki keluarga. Beberapa bahkan ada yang dirawat sejak kecil sampai akhirnya tutup usia,” terang Ibu Kristanti, Kepala Wisma Tuna Ganda Palsigunung yang sudah 25 tahun menjadi pengelola panti.

Itulah mengapa, begitu ada tamu berkunjung ke rumah mereka di Wisma Tuna Ganda Palsigunung, anak-anak rawat menyambut dengan sangat sukacita, layaknya dikunjungi keluarga sendiri.

Program Satkaara Berbagi ini, diharapkan oleh Ibu Ruth, dapat bermanfaat dan memberikan kenangan yang indah bagi anak-anak rawat atau teman-teman penyandang disabilitas di Wisma Tuna Ganda Palsigunung.

“Acara ini sekaligus tasyakuran untuk apa yang telah Satkaara raih selama ini. Semoga seluruh pencapaian yang ada tidak membuat kami terlena tetapi selalu terus memberikan inovasi dan layanan komunikasi terbaik,” harapnya.

Ya, merayakan ulang tahun tak mesti secara besar-besaran dan mewah. Berbagi sedikit kebahagiaan kepada mereka yang jelas-jelas membutuhkan, akan membantu kita untuk tetap menjadi pribadi yang rendah hati, peduli sekitar, dapat dipercaya dan diandalkan. (Foto: Istimewa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *