Menarilah dan terus tertawa. Walau dunia tak seindah surga. Bersyukurlah pada Yang Kuasa…

Kalian pasti tahu lagu “Laskar Pelangi” tersebut, bukan?  Nah, teman-teman kalian dari YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia) menyanyikan lagu itu dengan ceria di panggung Main Atrium Green Pramuka Square, Kamis (21/12). Lirik lagu itu cocok sekali dengan semangat mereka. Walau menderita kanker mata, kanker darah, dan kanker lainnya, mereka tetap tersenyum cerah. Ah, sungguh indah melihatnya.

Anak-anak penyintas kanker dari rumah singgah YKAKI bernyanyi dan menari bersama dengan ceria (Foto: Efa/JFK)

Kanker! Tak hanya usia dewasa, anak-anak pun tak luput dari penyakit ini. Menurut data WHO 2015, sebanyak 14,1 juta orang menderita kanker. Dan, empat persennya adalah anak-anak. Duh! Itulah mengapa, sebagai bentuk kepedulian dan komitmennya dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk sesama, Green Pramuka Square, mal berkonsep “Lifestyle Family Shopping” mengadakan acara syukuran ulang tahunnya yang pertama dengan mengundang anak-anak penyintas kanker yang bernaung dalam YKAKI, sekaligus menyerahkan donasi kepada mereka.

Nantinya, donasi tersebut akan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan anak-anak penyintas kanker di rumah singgah, yang disebut Rumah Kita. Donasi tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari kegiatan Stupa Art Competition, sebuah kompetisi melukis di atas media berbentuk telur setinggi hampir satu meter yang diadakan oleh Green Pramuka Square.

Pemenang dari kompetisi ini akan dipilih berdasarkan vote (pilihan) pengunjung terbanyak, yang dikumpulkan sejak tanggal 3 hingga 20 Desember 2017. Nah, setiap vote pengunjung akan ‘ditukar’ dalam bentuk Rupiah senilai Rp 10.000 dan pengunjung yang telah memilih, berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa satu buah smartphone. Yuk, ajak keluargamu berpartisipasi.

Oh iya, selain berdonasi, teman-teman kita dari YKAKI juga diajak bermain bersama di arena permainan yang berada di dalam lingkungan mal. Wah, teman-teman senang sekali, Kids.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh Green Pramuka Square terhadap anak-anak penyintas kanker. Kepedulian masyarakat, berbagai pihak sangat menentukan penanganan kanker. Bila menemukan gejala-gejalanya dapat segera diarahkan pada rumah sakit yang menangani pengobatannya. Dengan demikian keterlambatan pengobatannya dapat dihindari dan semakin banyak anak yang dapat tertolong,” tutup Ira Soelistyo, Penggagas dan Pendiri YKAKI. (Efa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *