Berbagi Harapan Dengan Aksi, Cadbury Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan untuk Indonesia

Sebentar lagi negara kita tercinta akan berulang tahun ke-74. Nah, generasi muda seperti kalian, memegang peranan besar untuk kejayaan Indonesia di masa depan. Untuk itu, negara butuh penerus yang sehat, cerdas dan percaya diri.

Salah satu penunjang agar anak-anak tumbuh sehat dan cerdas adalah nutrisi yang baik. Sayangnya, masih banyak anak-anak di Indonesia yang belum terpenuhi kebutuhan gizinya. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, proporsi status gizi buruk dan gizi kurang mencapai 17,7 persen. Dan, angka terbanyak berada di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), yakni 42,6 persen. Duh!

Nah, untuk memaknai kemerdekaan Indonesia secara positif, Mondelez International melalui produk unggulannya Cadbury, mengajak seluruh masyarakat berbagi kebaikan untuk negeri ini lewat kegiatan bertajuk “Berbagi Harapan dengan Aksi”.

Melalui gerakan ini, kita dapat berpartisipasi aktif berbagi 200.000 paket nutrisi tambahan kepada anak-anak yang mengalami malnutrisi di Nusa Tenggara Timur. Caranya, kalian cukup membeli produk Cadbury Dairy Milk di gerai-gerai Alfamart maupun rekan-rekan ritel Cadbury lainnya di seluruh kota di Indonesia.

(Ki-Ka) Sabrina Purba (Brand Manager Chocolate, Mondelez Indonesia), Nicholas Saputra (Public Figure & Duta Kegiatan Berbagi Harapan dengan Aksi), dr. Rizal Alimin (Senior Manager Global Medic Action Aksi Cepat Tanggap) dalam sesi Talkshow Berbagi Harapan dengan Aksi di Gandaria City, Kamis (15/8/19)

Nantinya, hasil penjualan akan disisihkan untuk menyediakan 200.000 paket nutrisi yang terdiri dari susu, telur, kacang hijau dan gula aren. Paket nutrisi ini akan diberikan kepada 1000 anak malnutrisi yang tersebar di wilayah provinsi NTT oleh organisasi kemanusiaan ACT (Aksi cepat  Tanggap), setiap dua minggu sekali selama empat bulan.

Kalau kamu membeli 2 buah Cadbury Dairy Milk ukuran 65 gram di Alfamart periode 16 Agustus sampai 15 September 2019 atau selama persediaan masih ada, akan mendapatkan satu buah sedotan berbahan dasar stainless. Hadiah kecil ini, adalah penghargaan bagi kamu karena telah berpartisipasi.

“Partisipasi aktif dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk memberikan harapan bagi anak-anak yang mengalami malnutrisi di Nusa Tenggara Timur. Yuk, kita maknai hari kemerdekaan dengan memberikan kontribusi positif bagi mereka,” ajak aktor ternama, Kak Nicholas Saputra, yang menjadi Duta kegiatan “Berbagi Harapan dengan Aksi”.

Selain memberikan paket nutrisi, Cadbury juga mengadakan pameran seni dan foto yang mengangkat tema tentang NTT. Pameran ini akan dibuka untuk umum secara gratis mulai tanggal 15-18 Agustus 2019 di Mall Gandaria City Mini Atrium LG.

“Berbagi Harapan dengan Aksi mengusung semangat berbagi kebaikan yang telah melandasi Cadbury sejak tahun 1824. Kami percaya ada kebaikan pada setiap individu yang bisa mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik,” tutup Ibu Sabrina Purba, Brand Manager Chocolate, Mondelez Indonesia.

Yuk, bantu teman-teman kita di NTT dengan mendukung gerakan “Berbagi Harapan dengan Aksi”.

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *