Cadbury Berbagi 10 Ribu Menu Berbuka Puasa Lewat Sebatang Cokelat

Siapa di sini suka makan cokelat? Pasti banyak deh yang unjuk jari. Tahukah kamu, lewat sebatang cokelat kita bisa ikut membantu menyediakan makanan berbuka puasa bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, lho! Wah, bagaimana caranya?

Cadbury, brand cokelat ternama dari Mondelez International pada hari Selasa (21/05/19) lalu mengadakan kegiatan “Berbagi dari Hati di Bulan Suci”. Ajang ini mengajak masyarakat untuk peduli sesama dan berbagi kebahagiaan dengan memberikan 10.000 porsi menu berbuka puasa kepada masyarakat yang kurang beruntung di 10 lokasi di Jakarta.

“Banyak orang mengekspresikan kebahagiaan lewat sebatang cokelat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tapi joy (kebahagiaan) itu akan terasa lebih bermakna bila kita bagi,” buka Mr. Sachin Prasad, Presiden Direktur Mondelez Indonesia saat ditemui di acara “Berbagi dari Hati di Bulan Suci” di GOR Sumantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Yups, bulan puasa ini merupakan saat yang tepat bagi kita untuk beramal saleh dan menabung pahala. Sekecil apapun kebaikan, akan sangat berarti, Kids. Apalagi, ternyata bangsa kita Indonesia diakui sebagai negara dengan tingkat kebaikan tertinggi di dunia karena berbagi sudah menjadi tradisi bangsa kita. Wah, bangga, ya?

Nah, kalian dan keluarga bisa ikut serta berpartisipasi dengan langkah sederhana. Caranya, hanya dengan membeli setiap 1 buah Cadbury Dairy Milk ukuran 65 gram di gerai Alfamart dan Alfamidi yang tersedia di seluruh kota Indonesia, kita sudah menyumbangkan 500 Rupiah, lho! Nah,  dana yang terkumpul dari penjualan Cadbury Dairy Milk akan digunakan untuk menyediakan 10.000 porsi menu berbuka puasa bagi yang membutuhkan, termasuk adik-adik dan teman-teman kita di panti asuhan.

Menyambut Ramadan, Cadbury Menebarkan Semangat Kebaikan Melalui Kegiatan “Berbagi dari Hati di Bulan Suci” (kiri – kanan) Sachin Prasad – President Director Mondelez Indonesia, Solihin – Direktur Corporate Affair Alfa Group, Mimis Royani – Perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Sabrina Purba – Brand Manager Chocolate Mondelez Indonesia, dan Zaskia Sungkar – Public Figure saat melakukan simbolisasi penyerahan donasi berupa paket berbuka puasa untuk masyarakat yang membutuhkan

Untuk kegiatan “Berbagi dari Hati di Bulan Suci” ini, Cadbury menjalin kerja sama dengan mitra usaha mereka yakni, Alfamidi dan Alfamart sebagai jalur pemasaran produk. Lalu, untuk penyediaan maupun penyaluran menu berbuka puasa, mereka menggandeng organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang memfokuskan kegiatan pada penanganan isu-isu kemanusiaan.

Ibu Mimis Royani, Perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengatakan pihaknya akan membagikan 1000 porsi menu berbuka puasa setiap harinya. Tak hanya kuantitas, kualitas makanan juga diperhatikan. Ada Chef yang akan mengatur menu berbuka puasa tersebut untuk memastikan terpenuhinya kandungan gizi di dalamnya.

Menu berbuka puasa tersebut akan disalurkan melalui food truck milik Aksi Cepat Tanggap kepada masyarakat yang kurang beruntung di 10 lokasi di Jakarta, yakni Kampung Pemulung Pancoran, Jl. Kemang Utara 9 Jakarta Selatan, Masjid An – Nur’ainiyah Kalideres Jakarta Barat, Kantor Kelurahan Krukut, Jl. KH. Mas Mansyur Tanah Abang Jakarta Pusat, Jakarta Islamic Center – Jakarta Utara, Masjid Raya Al-Husna Tanjung Priok Jakarta Utara, Jl. Raya Al-Kautsar Jatinegara Jakarta Timur, Jl. Kebon Pala 1 Kampung Melayu Jakarta Timur, GOR Soemantri Kuningan Jakarta Selatan.

“Cadbury percaya bahwa satu kebaikan dapat menginspirasi terjadinya kebaikan lainnya. Kami ingin mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Momen Ramadan juga bisa kita jadikan sebagai refleksi diri untuk melihat ternyata masih banyak orang yang kekurangan. Dan ini adalah momen yang tepat untuk berbagi ekstra kebaikan dan kebahagiaan bagi mereka,” tutup Ibu Sabrina Purba, Brand Manager Chocolate, Mondelez Indonesia.

Yuk, teman-teman, kita dukung saudara-saudara kita yang membutuhkan agar bisa ikut menjalani ibadah puasa dengan lancar lewat menu berbuka. Semakin banyak kita membeli cokelat Cadbury, semakin banyak pula kita memberi.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *