Kalian pasti pernah mendengar kata-kata donor darah. Di sekolah pun, kalian pasti sudah belajar, ya, tentang donor darah ini? Ya, selain bisa membantu sesama, donor darah juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, Kids. Misalnya, menurunkan risiko terkena penyakit jantung,  risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, dan meningkatkan produksi darah.

Nah, dalam upaya memenuhi tanggung jawab terhadap lingkungan atau CSR (Corporate Social Responsible), The Papandayan Hotel kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah pada Selasa, 29  Januari kemarin, Kids. Donor darah ini terbuka untuk umum.

Lebih dari 80 orang ikut berpartisipasi. Kegiatan diawali dengan pendaftaran, pemeriksaan tensi sampai dengan tahap penyumbangan darah yang dibantu oleh para petugas PMI. Kemudian pendonor pun diberikan sajian makanan penambah nutrisi yang tersedia, setelah melakukan donor.

Pihak yang ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara donor darah ini terdiri dari PMI, Sesko AD, dan mitra kerja The Papandayan serta masyarakat sekitar Hotel. Donor darah ini rutin dilakukan tiga bulan sekali sejak tahun 2013. Acara tersebut disambut antusias oleh semua pihak yang berpartisipasi. Dilihat dari banyaknya karyawan maupun masyarakat yang ikut menyumbangkan darah, walaupun masih ada beberapa yang tidak lolos karena tekanan darah yang rendah juga kadar hemoglobinnya yang kurang.

Kalau sudah dewasa nanti, kalian juga bisa, kok, ikut donor darah…

Foto: Istimewa

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *