Shopee homedecoryogya

Siapa sangka berawal dari hobi mendekorasi rumah, seorang ibu rumah tangga bernama Sismi Rahayu yang kini pemilik homedecoryogya, berhasil ciptakan peluang dan berdayakan pengrajin lokal di daerahnya.

Wanita asal Yogyakarta ini tak mengira ia bisa melangkah sejauh ini. Awalnya, Sismi gemar mengisi waktu dengan kegiatan merapikan rumah. Ia mendekorasi isi rumah dan berkreasi membuat hiasan dinding. Tak dinyana, suatu hari, tebersit dalam pikiran Sismi dan suami untuk menjual produk-produk tersebut.

Usung Desain Minimalis Lewat homedecoryogya

Niat tersebut pun terlaksana. Pada tahun 2020 lalu, Sismi Rahayu memutuskan untuk mendirikan homedecoryogya bersama sang suami. Melihat tren dekorasi serta desain rumah yang mengusung konsep minimalis, Sismi terdorong menciptakan produk dekorasi rumah dengan model yang simple namun cantik yang berbahan dasar kayu.

Mengetahui bahwa perilaku belanja masyarakat yang mulai bergerak ke ranah digital untuk memenuhi kebutuhan, Sismi juga mempelajari bagaimana mengawali bisnis dan strategi mengembangkan bisnis dengan belajar cara berjualan di Shopee.

Setelah merasa paham dengan pola kerja Shopee, Sismi kemudian mengajak pengrajin lokal untuk menciptakan barang yang diinginkan, utamanya produk-produk yang dapat menjadikan rumah sebagai tempat yang lebih nyaman rapi dan terlihat estetik dengan bahan dasar kayu pinus natural dan jati Belanda.

Sismi Rahayu, Owner Home Decor Yogya

“Dimulai dari dua orang, saat ini homedecoryogya telah memiliki empat karyawan serta memberdayakan sepuluh pengrajin lokal. Saya senang dan bangga sekali dapat mengangkat produk buatan lokal melalui homedecoryogya dan memberikan kesempatan bagi karya para pengrajin lokal untuk dapat didistribusikan dan bermanfaat untuk konsumen yang berasal dari segala penjuru Indonesia,” ujar Sismi Rahayu, Owner Home Decor Yogya dalam acara “Media Brief Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale: Berangkat dari Kegemaran, homedecoryogya Berhasil Ciptakan Peluang dan Berdayakan Pengrajin Lokal”, Kamis (02/06).

Dengan jujur Sismi mengakui, proses mendirikan serta mengembangkan bisnis di tengah pandemi bukanlah hal yang mudah. Namun semangatnya tak pernah padam. homedecoryogya terus berinovasi dan menawarkan berbagai pilihan kreasi produk dari bahan dasar kayu seperti stand laptop, rak bambu, pigura, rak baju dan masih banyak lagi. Bisnis ini juga memberikan kesempatan bagi pengrajin lokal untuk kembali bangkit dan terus berkembang setelah terkena dampak signifikan dari situasi pandemi.

Manfaatkan Fitur Promo Shopee

Dengan jangkauan luas yang ditawarkan oleh media sosial dan juga Shopee, homedecoryogya semakin mudah dikenal dan diminati oleh konsumen. Hal ini berpengaruh dengan meningkatnya omset penjualan. Meskipun begitu, Sismi tak mau cepat puas. Ia tetap terus berusaha untuk meningkatkan performa bisnisnya, salah satunya dengan belajar mengenai kiat mengelola bisnis melalui Kampus Shopee.

Ia manfaatkan ragam fitur dan program yang ditawarkan oleh Shopee, khususnya fitur promo serta kampanye. Menurut Sismi, kampanye berbeda yang dihadirkan setiap bulannya tidak hanya memberikan keuntungan bagi pembeli, tetapi juga untuk pelaku usaha. Partisipasi homedecoryogya dalam banyak kampanye telah membantu memperkuat online presence di ranah digital serta membantu meningkatkan pesanan hingga 2x lipat  terhadap produk-produknya.

“Sejak berjualan online bersama Shopee, penjualan homedecoryogya mengalami peningkatan yang cukup signifikan, khususnya saat mengikuti program kampanye yang dihadirkan Shopee, penjualan bisa naik hingga 50%. Ini tidak terlepas dari bantuan Shopee yang selalu peduli terhadap keberlangsungan bisnis penjual, selalu melakukan inovasi terbaru yang senantiasa membantu kami sebagai seller untuk terus berkembang. Berbagai program dan kampanye besar yang ditawarkan oleh Shopee seperti 6.6 Rumah dan Hobi Sale yang diikuti oleh homedecoryogya juga turut mendongkrak penjualan kami,” ungkap Sismi.

Kampanye Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Shopee kembali menghadirkan kampanye Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale yang berlangsung dari tanggal 16 Mei hingga 6 Juni 2022 mendatang. Melalui kampanye ini, para pengguna akan dimanjakan dengan ragam penawaran menarik dan berbagai produk berkualitas yang dapat melengkapi rumah dan peralatan untuk menunjang hobi. Melihat tema kampanye Shopee kali ini yang sangat relevan dengan produk yang ditawarkan oleh homedecoryogya, Sismi telah mengantisipasi antusiasme konsumen dengan menyiapkan stok barang yang lebih banyak dari biasanya.

Moms tertarik menciptakan dekorasi minimalis dengan kayu cantik di rumah Anda? Dapatkan produk-produk kreasi lokal di kampanye Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale hingga 6 Juni. Raih rangkaian promo menarik seperti Gratis Ongkir Xtra, Serba 30RB, dan Super Diskon Dari 60%.

Foto: Ist

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *