Responsif dan cepat tanggap, lagi-lagi Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebuah lembaga kemanusiaan, mengirimkan bantuannya pada para korban erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Kali ini ACT bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bantuan yang diberangkatkan dari Balaikota Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat siang, 10 Desember 2021 tersebut berupa 12 truk logistik makanan, pakaian baru serta perlengkapan tidur untuk para korban bencana erupsi gunung Semeru.

Dalam kesempatan pelepasan truk-truk tersebut, hadir memberikan kata sambutan, Bapak Marullah Matali, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta dan juga Bapak Ibnu Khajar, Presiden Aksi Cepat Tanggap. Hadir pula beberapa mitra terkait.

“Seperti biasa, segera setelah bencana terjadi, ACT langsung meresponsnya dengan cepat. Kami segera kirimkan tim emergency respons dan terjunkan armada-armada terbaik ACT seperti; Humanity Food Truck, Humanity Food Bus, dan Humanity Water Tank. Hari ini kita juga kirimkan 50 ton bantuan logistik sebagai wujud kepedulian khususnya dari para warga DKI Jakarta, berupa pakaian, makanan anak-anak, obat-obatan, masker, selimut hingga toren air,” terang Bapak Ibnu Khajar.

“Saya mewakili bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada ACT dan warga DKI Jakarta. Kolaborasi yang merupakan slogan kota Jakarta ini diwujudkan secara baik dengan bentuk kepedulian kepada sesama. Kepedulian kepada sesama itu wajib diperjuangkan,” tandas Bapak Marullah Matali.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *