Beli Biskuitnya, Susun Hurufnya, dan Ekspresikan Dirimu Lewat #UngkapkanDenganOreo

Senang rasanya kalau bisa berkumpul bersama keluarga, ya, Kids. Apalagi kalau sambil diisi dengan aktivitas seru. Pasti akan menambah keceriaan dan momen menyenangkan dalam hidup kamu.

Dengan mengobrol atau berkomunikasi dengan Mama dan Papa, tentunya akan menambah kedekatan kalian, bukan? Apalagi kalau ada makanan ringan di sela-sela waktu mengobrol, wah, cerita kamu jadi semakin melebar dan seru, deh!

Ada kabar baik, nih. Oreo, brand unggulan dari Mondelez Indonesia yang beraspirasi untuk menjadikan Tiap Momen jadi Seru, menghadirkan kampanye #UngkapkanDenganOreo. Kampanye ini memberikan kesempatan bagi keluarga Indonesia untuk lebih komunikatif dan mampu mengekspresikan diri mereka melalui cara yang kreatif dan menyenangkan. Untuk itu, mereka meluncurkan varian produk terbaru, yakni Oreo Edisi Spesial Huruf.

(ki-ka) Dian Nurmala, Psikolog dan Maggie Effendy, Head of Biscuit Mondelez Indonesia sedang menjelaskan tantangan komunikasi antara orangtua dan anak dalam peluncuran kampanye #UngkapkanDenganOreo secara virtual, Rabu (01/07)

Dorong Keluarga Indonesia Berani Berekspresi

“Kampanye ini diharapkan bisa menjadi cara yang kreatif dan menyenangkan untuk menjembatani kendala komunikasi antar orangtua dan anak guna mempererat ikatan keluarga sehingga membuat setiap momen bersama menjadi lebih seru,” jelas Ibu Maggie Effendy, Head of Biscuit PT Mondelez Indonesia dalam konferensi pers virtual kampanye #UngkapkanDenganOreo sekaligus peluncuran varian terbaru Oreo Edisi Spesial Huruf, Rabu (1/7).

Jadi, melalui desain huruf atau emoji timbul yang tercetak pada salah satu sisi keping biskuit dan krimnya, Oreo ingin memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi orangtua dan anak dalam berkomunikasi dan berekspresi. Sambil berbagi makanan, kalian bisa menyusun rangkaian huruf dan emoji, lalu menceritakan apa yang kalian susun kepada orangtuamu.

Bagi orangtua, hal ini bisa dimanfaatkan untuk memancing anak bercerita lebih banyak.  Ya, tak semua anak senang bercerita. Ada anak yang memiliki karakter pendiam atau pemalu sehingga orangtua perlu trik khusus agar anak mau lebih terbuka. Dengan permainan menyusun kata dari huruf dan emoji dari Oreo, diharapkan bisa menjadi cara yang kreatif dan menyenangkan untuk menjembatani kendala komunikasi antar orangtua dan anak.

Cara Kreatif Berkomunikasi

Diungkapkan oleh Ibu Dian Nirmala, Psikolog Anak dan Pendidikan, ketidakmampuan untuk berkomunikasi dan mengekspresikan diri dengan terbuka kepada satu sama lain menjadi tantangan terbesar bagi orangtua untuk menikmati momen menyenangkan dan berkualitas bersama anak. “Meski terkesan mudah dan sederhana, permasalahan komunikasi ini memiliki dampak yang besar serta memegang peranan penting pada tumbuh kembang anak,” katanya.

Namun, dengan melakukan aktivitas menyenangkan bersama, dan menciptakan lingkungan yang nyaman dengan cara kreatif, bisa menjadi cara yang tepat untuk mendorong orangtua maupun anak saling mengungkapkan perasaan. “Cara yang menyenangkan seperti melakukan permainan bersama maupun bercerita dengan Oreo Edisi Spesial Huruf akan membuat anak lebih mengingat momen, mengasah minat, membangkitkan imajinasi, mengasah kemampuan berpikir dan keterampilan berpendapat,” jelasnya.

Tak lupa ia mengingatkan orangtua untuk memberikan rewards kepada anak  saat ia berhasil menyusun huruf. “Perlu ada apresiasi dari orangtua ke anak. Ketika anak berhasil menyusun satu kata, reaksi orangtua sangat penting. Misal, anak berhasil menyusun kata ‘MOBIL’, puji dia, lalu gali lebih dalam. Misalnya menanyakan, “Wah, kok bisa jadi mobil, ya? Mama pikir cuma bisa jadi ‘BOM’ aja, nih. Kamu pintar. Mobilnya kira-kita warna apa, nih?’ dan sebagainya. Jadi, anak dipancing lagi untuk bercerita atau berimajinasi, dan dengan adanya pengakuan dari orangtua, anak akan merasa lebih berharga di mata orangtuanya, dan akan timbul kepercayaan dirinya,” ungkap Ibu Dian.

Ikuti Kompetisinya!

Dan, untuk mengajak lebih banyak lagi keluarga di Indonesia agar dapat saling berkomunikasi dan membuat “Tiap Momen Jadi Seru”, #UngkapkanDenganOreo menghadirkan kompetisi digital yang mengajak konsumen mengirim pesan kepada orang terkasih menggunakan Oreo Edisi Spesial Huruf. Caranya cukup mudah: Beli produk Oreo Edisi Spesial Huruf, susun pesan dari rangkaian huruf dan emoji kepada orang terkasih, unggah ke media sosial seperti Instagram dengan caption yang menarik dan sertakan hashtags #UngkapkanDenganOreo. Pemenang akan diumumkan setiap minggu dan akan mendapatkan hadiah menarik dari Oreo.

“Ide dari kampanye #UngkapkanDenganOreo ini lahir di Indonesia. Betul-betul berasal dari pasar Indonesia dan selain di Indonesia, dijalankan pula di negara-negara Asia Tenggara, seperti di Malaysia dan Filipina,” tutup Ibu Maggie.

Oreo Edisi Spesial Huruf tersedia di seluruh varian rasa Vanilla dan Cokelat. Nah, siap ciptakan setiap momen jadi seru dan penuh kehangatan? Yuk, ajak seluruh keluarga untuk ikutan!

(Foto: dok. Oreo)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *