Kamu suka makan es krim, bikin roti pakai mentega, makan nasi dengan tambahan kecap? Tahukah kamu, dengan membeli produk tersebut, kita bisa sekaligus menyantuni anak yatim di 1001 panti asuhan?

Beberapa kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat saat Ramadan adalah berbelanja serta berlomba-lomba dalam kebaikan, seperti bersedekah, beribadah, dan lainnya. Momen ini dimanfaatkan oleh Unilever Indonesia dengan meluncurkan program “Belanja Berbagi”.

Belanja Berbagi adalah suatu gerakan untuk mengajak masyarakat berdonasi ke total 1001 panti asuhan selama 12 bulan melalui pembelian produk-produk Unilever selama bulan Ramadan.

Bekerja sama dengan Badan Zakat Amil Nasional (BAZNAS) dan Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah, Unilever  menargetkan akan menjangkau sekitar 100 ribu anak yatim piatu di seluruh Indonesia.

Bapak Chaidir, M.Si (Ketua Bidang Rehabilitasi Sosial Pemprov DKI Jakarta), Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA,CA (Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional), Bapak Sancoyo Antarikso (Governance & Corporate Affair Director and Corporate Secretary PT Unilever Indonesia, Tbk.) dan Bapak Ir. Sularno, M.Si (Ketua Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah) pada kick-off program ‘Belanja Berbagi’ Panti Asuhan Muhammadiyah

“Lewat program Belanja Berbagi, kami ingin mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan berdonasi kepada panti asuhan, sesederhana saat berbelanja sehari-hari,” ujar Bapak Sancoyo Antarikso selaku Governance & Corporate Affairs Director and Corporate Secretary PT Unilever Indonesia Tbk saat membuka peluncuran program Belanja Berbagi di Panti Asuhan Muhammadiyah, Tanah Abang, Jakarta pada hari Kamis (24/05).

Ada sekitar 17 merek Unilever yang ikut dalam perhitungan donasi ini. Jadi, kalau keluargamu belanja produk-produk tersebut, berarti sudah ikut mengulurkan tangan membantu teman-teman kita di panti asuhan. Semakin banyak belanja, semakin banyak kita berbagi.

Unilever akan memberikan laporan kegiatan penyaluran donasi di situs http://www.1001inspirasiramadhan.com selama 15 Mei 2018  – 15 April 2019.

Artis yang juga ibu dari Dia Sekala Bumi, Kak Ayudia Bing Slamet menanggapi program ini dengan gembira. “Senang banget dengan “Belanja Berbagi”, aku bisa berbagi kebaikan kepada 1001 panti asuhan di Indonesia sekaligus berbelanja kebutuhan sehari-hari, mulai dari kebutuhan untuk sahur, berbuka, perlengkapan bersih-bersih pakaian dan rumah, baik untuk saya, suami, dan si kecil,” katanya.

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *