Siang yang terik di daerah kawasan padat penduduk terdengar tawa lepas anak-anak saat bermain juggling. Masih disekitar situ, tepatnya di sebuah ruangan yang disulap menjadi salon dadakan, terlihat bocah laki-laki tersenyum puas karena hasil potongan rambutnya sesuai keinginan. Mereka sedang mengikuti kegiatan apa, ya?

Ya, dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-109 L’Oréal Indonesia menyelenggarakan Citizen Day. Citizen Day adalah sebuah program global, dimana para karyawan secara sukarela mendedikasikan diri dalam satu hari, untuk membantu kehidupan masyarakat yang membutuhkan. Kurang lebih 250 orang karyawan, mengenalkan nilai-nilai hidup yang bermanfaat kepada sekitar 70 orang anak yang berada di bawah pengasuhan Red Nose Foundation. Mereka diajak mengikuti berbagai kegiatan seperti belajar sirkus, sharing session, hingga mendapatkan potong rambut gratis. Selain kegiatan berkelompok untuk anak-anak, L’Oréal Indonesia melalui ratusan karyawannya juga memberikan bantuan untuk Red Nose Foundation & warga sekitar berupa renovasi perpustakaan, pengecatan aula, penanaman pohon, dan kerja bakti di lingkungan RT.12/RW.2, Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

Acara L’Oréal Citizen Day bersama anak-anak asuhan Red Nose Foundation.

L’Oréal Indonesia percaya bahwa kondisi lingkungan akan memengaruhi perkembangan anak-anak yang tinggal di dalamnya. Pemerintah (Badan Pusat Statistik) memiliki catatan, bahwa hingga tahun 2017, lebih dari 50 persen anak Indonesia hidup miskin. Bagaimana anak-anak tumbuh dan hidup sehari-hari, menjadi tanggungjawab semua pihak secara bahu membahu. Oleh karena itulah, L’Oréal Indonesia menyuarakan semangat solidaritas antar generasi dalam Citizen Day 2018. L’Oréal Indonesia mengetuk jiwa sosial para karyawan, serta masyarakat pada umumnya, untuk bersama-sama merangkul anak-anak yang kurang beruntung agar tetap punya harapan untuk masa depan.

Bapak Umesh Phadke, President Director, L’Oréal Indonesia mencoba trik sircus pada acara L’Oréal Citizen Day

“Masa depan bangsa ini terletak di tangan anak-anak, sehingga setiap anak berhak untuk didukung dan mendapatkan yang terbaik. Kami ingin semangat solidaritas antar generasi tidak hanya selesai di hari ini, namun bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat jangka panjang untuk anak-anak serta warga disini. Kami yakin, kondisi lingkungan yang memadai akan semakin meningkatkan optimisme untuk meraih masa depan yang cerah,” ujar Bapak Umesh Phadke, Presiden Direktur L’Oréal Indonesia.

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *