Siapa yang suka makan roti? Tahu tidak bagaimana cara membuat roti? Nah, disini kalian akan diajari cara membuat roti dan apa saja bahan-bahannya.

BreadTalk Indonesia, menyelenggarakan kegiatan Kids Baking Class yang ditujukan bagi kalian yang berumur 4- 10 tahun. Dimana kalian akan diajari belajar membuat roti / baking experience oleh Chef dari BreadTalk. Menurut Chef Ferry Anggoro, tujuan utama dari Kids Baking Class adalah anak-anak diajarkan kebersamaan, berkreativitas dan mengenal nilai gizi yang berguna bagi mereka sekaligus mengetahui dan belajar keamanan memasak.

Keseruan anak-anak bersama Chef Ferry membuat adonan roti

Lanjutnya, dalam kegiatan ini diharapkan dapat membantu stimulan anak dalam perkembangan kecerdasanya, seperti:

  1. Perkembangan kognitif meliputi kecerdasan dan kemampun berfikir, kemampuan memecahkan masalah, mengasah kreatifitas dan imajenasi.
  2. Perkembangan motorik, meliputi motorik halus dan kasar dalam berkegiatan.
  3. Perkembangan emosional dan sosial atau kecerdasan interpersonal dimana anak dilatih untuk mampu bersosialisasi dalam kegiatan, saling berbagi, melatih kesabaran.
  4. Perkembangan panca indra, meliputi kemampuan membedakan warna, bentuk, rasa, bau – bauan dan menggali potensi lainya dalam individu anak.

“Kami juga menanamkan nilai-nilai positif pada anak, untuk saling menghargai, bekerja sama, saling berbagi, saling mendukung, menghormati dan melatih anak untuk percaya diri,” ujar Chef Ferry.

Roti Cokelat hasil karya Abigail Britany Hadiningtyas

Kelas membuat roti ini dirancang sedemikian rupa agar tidak membosankan dan menjadi hal yang akan di kenang oleh anak. Seperti yang dirasakan oleh Abigail Britany Hadiningtyas, siswi kelas 4 ini begitu antusias ketika mengikuti kelas ini. “Aku suka masak, sering juga bantuin Mama masak di rumah. Jadi pas ikut kegiatan ini senang banget,” ucap gadis manis berusia 10 tahun ini.

Nah, bagi kalian yang ingin mengikuti kelas memasak bisa minta tolong Mama untuk mendaftarkan ke store BreadTalk terdekat ya. Satu sesi minimal diikuti oleh 12 anak dan maksimal 15 anak. Selain mendapatkan pengalaman yang seru, roti yang kalian buat boleh dibawa pulang, dan serunya lagi kalian dapat sertifikat lho Kids! Seru kan…

(Foto : Retno)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *