Zenius Luncurkan Zenius LIVE untuk Dukung Siswa Belajar Mandiri di Rumah

Untuk mengurangi dampak penyebaran virus Corona, sekolah-sekolah diliburkan dan siswa pun belajar dari rumah. Nah, bagaimana aktivitas belajarmu di rumah, Kids? Kini, kalian juga bisa bertemu guru dan belajar langsung dari rumah, lho!

Mendukung gerakan pemerintah agar siswa belajar mandiri, Zenius Education resmi memulai layanan Live Teaching secara gratis kepada seluruh siswa di Indonesia sejak tanggal 19 Maret 2020. Sesi pengajaran kelas online Zenius akan dipandu oleh tutor Zenius dari berbagai mata pelajaran dan disiarkan secara langsung. Siswa juga dapat memanfaatkan fitur Live Chat untuk berinteraksi dan memberikan pertanyaan kepada tutor saat proses pengajaran berlangsung.

Kelas online live teaching ini akan diadakan setiap hari Senin sampai Jumat, mulai pukul 10.00 WIB. Dalam sehari, akan ada dua sesi belajar. Pertama sesi kelas pagi, dimana proses belajar akan dipandu oleh tutor dari Zenius. Tutor Zenius juga akan memberikan berbagai latihan soal terkait pendalaman pemahaman siswa terhadap topik yang sedang dibahas.

Sementara sesi kelas kedua (doubt solving session) akan diadakan pada malam hari, tutor akan fokus membahas pertanyaan yang paling banyak ditanyakan oleh siswa di sesi kelas pagi.

Selain kelas online gratis, tutor Zenius juga akan membuat dan mengirimkan rencana belajar harian (Daily Study Plan) ke akun siswa dan orangtua, dimana konten materi yang dikirimkan akan disesuaikan dengan jenjang dan tingkatan kelasnya. Yang perlu dilakukan adalah, saat registrasi di website atau aplikasi Zenius, pengguna dapat memilih status sebagai siswa atau orangtua, kemudian memilih jenjang dan kelas. Rencana belajar harian ini akan membuat kemajuan belajar anak lebih terstruktur.

Layanan kelas online dan rencana belajar harian ini melengkapi rangkaian inisiatif yang telah dilakukan Zenius sebelumnya, #SemuaBisaZenius, dimana para pelajar dan pembelajar di seluruh Indonesia dapat mengakses lebih dari 80.000 video pembelajaran yang ada di platform Zenius secara gratis tanpa terkecuali. Kemudian, Zenius juga menggandeng provider Telkomsel; dalam program Ilmupedia dan juga XL; dan akan bekerjasama dengan provider lainnya untuk menghadirkan paket data gratis yang dapat digunakan untuk mengakses platform Zenius, sehingga akses ke Zenius benar-benar #GratisTotal.

“Kami percaya bahwa interaksi antara guru dan siswa merupakan salah satu faktor penting dalam menunjang kesuksesan proses belajar mengajar,” ungkap Bapak Rohan Monga, Chief Executive Officer Zenius Education. Ia berharap, lewat Live Teaching, para siswa bisa lebih semangat saat belajar di rumah.

Layanan kelas online ini dapat diakses melalui aplikasi, website, dan youtube Zenius Education.

​Foto: Ist

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *