Untuk menjadi seorang yang ahli komputer alias programmer, kamu harus mengerti bagaimana coding atau membuat bahasa pemrograman. Ehmm.. Bagaimana caranya, ya?

Eits, nggak perlu pusing, Kids. Kita bisa, kok, belajar coding dengan cara yang lebih sederhana, yakni melalui sebuah game. Ada game yang bisa kamu gunakan untuk latihan membuat coding, namanya Osmo Coding.

Tidak Membosankan!
Tenang saja, walaupun belajar coding, game ini nggak bakal membosankan, deh. Karena kamu tidak akan dihadapkan dengan bahasa pemrograman yang bikin pusing kepala, melainkan dengan karakter unik. Game ini menggunakan balok khusus yang memiliki tombol sebagai controller. Balok-balok tersebut akan membuat karakter dalam game bergerak, melompat, dan mengambil. Di saat bersamaan kamu juga bisa menambahkan variabel angka, loop, maju tiga langkah, belok kanan atau yang lainnya.

Harganya Rp 980 Ribu
Setelah semua disusun, kita cukup menekan tombol Run untuk mengecek script yang kita bikin, apa sudah berjalan baik atau belum. Kalau belum, tugas kita, ya, mengubah susunannya, deh. Game Osmo Coding terbilang mahal, Kids. Satu set game Osmo Coding dibanderol 75 Dollar Amerika atau setara dengan Rp 980 ribuan. Tapi, kalau kamu memang benar-benar tertarik untuk belajar coding, game ini pasti sangat berguna sekali.(Nindy/Fajar/Foto: Istimewa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *