Untuk mengisi waktu di masa pandemi ini, apa nih yang kalian lakukan bersama keluarga di rumah, Kids? Tentunya selain belajar online, kalian juga butuh refreshing untuk menyegarkan otak dan mata, bukan?

Kalau biasanya sebelum pandemi, kalian bisa berkumpul dengan bebas bersama teman maupun sahabat, di manapun dan kapanpun sekaligus beraktivitas bareng, hal ini tampaknya agak susah dilakukan saat ini.

Nah, untuk mengobati kerinduan kalian, ada kabar baik nih untuk anak-anak dan keluarga Indonesia. Sejalan dengan tagline Daihatsu Sahabatku, Daihatsu selalu ingin mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat Indonesia mulai dari keluarga, anak-anak hingga milenial seperti Mama dan Papa melalui beragam program #SeruBarengSahabat yang Fun, Friendly, dan Reliable (dapat diandalkan) dalam kondisi apapun dengan meluncurkan hiburan tayangan melalui Petualangan Didi dan Hatsu.

Petualangan Didi dan Hatsu merupakan film pendek dengan konsep anime series untuk anak dengan tayangan yang edukatif dan positif. Acara ini dapat dinikmati melalui platform Youtube Daihatsu Sahabatku. Sesuai namanya, penamaan tokoh utama pada Didi dan Hatsu mengambil basis nama dari Daihatsu.

Anime series yang ditayangkan perdana pada September 2020 lalu, memiliki total 6 episode ini merupakan hasil kolaborasi antara Daihatsu dengan animator lokal, yakni RUS (Raden Umar Said) Animation Studio yang merupakan studio animasi karya anak negeri bertaraf internasional dan berkompeten dalam bidang animasi, serta telah meraih banyak penghargaan pada karya animasi yang telah dihasilkannya.

Hari Wicaksono

Kak Hari Wicaksono selaku Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, anak dan dunia digital saat ini menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan karena erat kaitannya dengan gadget. Maka dari itu, Daihatsu selalu ingin menyajikan hiburan untuk anak dengan tontonan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga bisa memberikan nilai-nilai positif dan edukatif bagi anak-anak.

“Kami berharap, anime series Petualangan Didi dan Hatsu dapat menjadi sebuah tontonan yang menghibur dan edukatif bagi Sahabat Daihatsu, khususnya keluarga muda yang telah memiliki anak”, ujarnya pada acara jumpa pers virtual, Kamis (19/11).

Petualangan Didi dan Hatsu ini menceritakan tentang persahabatan anak-anak yang selalu menghabiskan waktu bersama-sama,  dengan tokoh utama Didi seorang anak laki-laki yang ceria dan berjiwa petualang, dan si Hatsu, anak perempuan manis asal Jepang yang bisa berbahasa Indonesia. Selain itu, karakter pendukung seperti teman Didi dan Hatsu, yakni Keano, Dayu, dan Indro juga turut memberi warna pada setiap episode yang ditayangkan.

Anime series ini menghadirkan banyak karakter agar dapat membentuk pola pikir yang positif pada anak-anak, sehingga anak-anak dapat saling menghargai satu sama lain, bertoleransi pada perbedaan, serta menciptakan pertemanan dan komunikasi yang sehat dan positif.

Ivan Nadi

Kak Ivan Nadi dari RUS Animation mengatakan, proses pembuatan 1 episode dengan durasi sekitar 4 – 5 menit ini membutuhkan waktu kurang lebih sebulan. Saat ini, sudah 3 episode ditayangkan, dan nantinya akan menyusul 3 episode lagi. Bagi kalian yang belum sempat menonton, buruan meluncur ke Youtube Daihatsu Sahabatku.

Untuk melengkapi serunya cerita Petualangan Didi & Hatsu, tersedia juga berbagai collectible merchandise yang bisa didapatkan dengan mengikuti kuis mingguan di akun Instagram resmi Daihatsu yaitu @daihatsuind. Jangan sampai dilewatkan ya Moms dan Dads….

Foto: Efa

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *