Hijab tak menghalangi seorang perempuan untuk terus mengembangkan diri dan mewujudkan mimpi, lho! Buktinya? Lihat saja Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing nasional pemegang rekor dunia yang baru saja mendapatkan medali emas dalam ajang PON XX Papua 2021.

Sebagai atlet panjat tebing tentu Aries begitu ia biasa disapa, sering berada di alam terbuka. Sebagai seorang perempuan, Aries pun tetap memerhatikan kesehatan kulitnya. “Begitu banyak tantangan harus saya lalui hingga bisa berada di titik sekarang. Tidak hanya gerah secara fisik karena aktivitas yang hampir seharian berada di luar ruang, namun juga berbagai pengalaman berharga yang menuntut saya untuk mengendalikan rasa gerah secara emosional,” tuturnya.

Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum, produk pertama yang diluncurkan sebagai bagian dari rangkaian Vaseline Hijab Bright

Nah, sekarang, Aries dan perempuan-perempuan lainnya, pasti tidak akan lagi merasakan yang namanya gerah fisik maupun gerah emosional. Sebab, untuk pertama kalinya di dunia, Vaseline meluncurkan Vaseline Hijab Bright, rangkaian produk perawatan kulit tubuh yang secara khusus diformulasikan untuk para pengguna hijab. Melalui kehadiran produk pertamanya yaitu Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum, Vaseline ingin mendukung para hijabers agar #BebasGerah sehingga mereka dapat lebih fokus mengembangkan diri dan mewujudkan mimpi mereka.

Amaryllis Esti Wijono, Head of Skin Care Unilever Indonesia menjelaskan, “Sebagai brand perawatan kulit tubuh nomor satu di Indonesia, Vaseline percaya semua orang berhak memiliki kulit sehat terawat sehingga mereka bisa mengeksplorasi dan memaksimalkan potensi dirinya. Hal ini yang mendasari Vaseline untuk berinovasi menjawab berbagai kebutuhan perawatan kulit tubuh yang lebih spesifik, seperti para hijabers. Ditambah lagi, lebih dari separuh perempuan Muslim Indonesia menggunakan hijab dalam kesehariannya. Melalui peluncuran Vaseline Hijab Bright, kami ingin membantu para hijabers terlepas dari momen-momen bikin ‘gerah’-baik secara fisik maupun emosional-yang dapat menghambat mereka berkembang.”

Menurut dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK, perempuan yang berhijab umumnya merasa kalau kulitnya akan aman karena tertutup sehingga tidak perlu pelembap. “Padahal salah. Walaupun tertutup dan tidak melakukan aktivitas, kulit tetap akan mengalami penguapan. Apalagi sejalan dengan bertambahnya usia, kadar air kulit juga cenderung berkurang sehingga akan menimbulkan masalah seperti penuaan dini, kulit keriput, bercak hitam, dan lain sebagainya. Meski tertutup baju, tidak berarti tidak tembus cahaya matahari. Untuk diketahui, sinar ultraviolet A matahari itu bisa menembus baju bahkan meski sinar matahari tidak sedang panas-panasnya. Inilah yang bisa mempercepat penuaan dini. Oleh karena itu dibutuhkan formula perawatan kulit yang tepat seperti Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum ini yang berbentuk serum sehingga konsentrasinya lebih efektif dimana lebih mudah menyerap. Dengan demikian, efektivitas melindungi kulitnya lebih tinggi,” papar dr. Irma seraya memberikan tips paling baik mengaplikasikan body care adalah setelah mandi saat kulit masih lembap dimana masih ada kadar air tersisa sehingga kelembapan kulit bisa optimal.

Mengenai gerah fisik, dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK menyebutkan, “Perlu diingat bahwa semua orang membutuhkan pelembap untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, mencegah penuaan dini, dan kerutan. Sayangnya, tak sedikit dari hijabers enggan menggunakan pelembap karena dirasa akan menambah gerah dan rasa lengket. Hal ini karena penguapan keringat di permukaan kulit para hijabers lebih terbatas. Selain itu, permasalahan lain yang sering timbul adalah bau kurang sedap akibat tercampurnya keringat dengan bakteri yang terakumulasi di bawah busana yang tertutup. Oleh karenanya, hijabers membutuhkan produk perawatan kulit tubuh yang dikembangkan secara spesifik agar mereka terbebas dari gerah fisik sekaligus memberikan kesegaran sepanjang hari.”

Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum yang diluncurkan pada Kamis, 21 Oktober 2021, memiliki keunggulan untuk membantu para hijabers Indonesia dari gerah fisik, di antaranya:

  • 12H Perfume Tech yang memastikan kulit tubuh wangi tahan lama hingga 12 jam
  • Formula berbentuk serum yang tidak lengket dan lebih cepat menyerap
  • Kandungan 10x Niacinamide untuk kulit tubuh cerah bercahaya
  • Kandungan 10x Hyaluron dan Vaseline Jelly menjadikan kulit tubuh sehat terawat
  • Bersertifikasi halal

Lebih jauh lagi, gerah fisik yang dialami para hijabers seringkali bertambah dengan gerah emosional. Ayoe Sutomo, M.Psi., Psikolog, memaparkan, “Para perempuan berhijab seringkali dihadapkan dengan rangkaian ekspektasi, ‘tuntutan’ hingga judgement di tengah masyarakat, baik dalam keseharian mereka di dunia nyata maupun media sosial. Kondisi ini akhirnya tak jarang menambah beban mental, membatasi ruang gerak, hingga menghambat mereka dalam berupaya menjadi versi terbaik dari dirinya. Diperlukan dorongan semangat agar para hijabers Indonesia mampu mengelola gerah emosional mereka, sehingga mereka dapat dengan nyaman mengeksplorasi dan meraih potensi diri.

Dengan mengusung pesan positif #BebasGerah, Vaseline mengajak seluruh hijabers di Indonesia untuk:

  • Terbebas dari Gerah Fisik: Pentingnya merawat kembali kulit tubuh tanpa khawatir akan rasa gerah, sehingga para hijabers lebih bebas beraktivitas seharian dengan nyaman dan penuh percaya diri
  • Terbebas dari Gerah Emosional: Pentingnya untuk selalu berpikiran positif dan fokus mengoptimalkan potensi untuk meraih hal-hal yang luar biasa di dalam hidup

Diakui Aries sebagai atlet panjat tebing dimana banyak berada di luar ruangan, dibutuhkan perawatan kulit ekstra. “Tak hanya menggunakan body care atau perawatan kulit seperti Vaseline, ia juga menutrisi kulitnya dengan makanan-makanan bergizi. Tak hanya prestasi, kulit juga harus diperhatikan. Selain dengan makanan bergizi, perawatan kulit juga dilakukan dari luar. Manfaat merawat kulit, kita jadi percaya diri. Saya sering berkeringat banyak sehingga kalau tidak pandai merawat diri, jadi kurang pede,” ucap Aries yang mengaku karena kulitnya kering, jadi ia sudah memakai vaseline sejak dulu.

“Saya percaya inovasi rangkaian produk Vaseline Hijab Bright serta pesan #BebasGerah dapat mendukung para hijabers Indonesia berani melangkah penuh percaya diri dan berpikiran lebih positif. Dengan kulit tubuh sehat terawat dan hati yang bahagia, para hijabers akan mampu memanfaatkan peluang untuk mendapatkan hidup yang lebih berkualitas, tanpa batas,” tandas Aries, salah satu sosok hijabers inspiratif ini.

“Kami harap inovasi produk serta pesan #BebasGerah yang kami usung dapat membantu para hijabers menghadapi segala hambatan dan berkembang menjadi lebih baik tanpa perlu khawatir terhadap kulit tubuhnya, yang akan sepenuhnya dirawat oleh Vaseline,” tutup Amaryllis.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *