Tahun Ajaran Baru, Zenius Luncurkan Logo dan Layanan Baru

Setelah 16 tahun menjadi pilihan teman belajar para siswa di  Indonesia, Zenius Education melakukan evolusi dengan melakukan rebranding pada 15 Juli 2020 lalu. Mereka membawa semangat baru bertajuk #ZeniusUntukSemua.

“Kami merasa awal tahun ajaran baru 2020-2021 ini merupakan saat yang tepat untuk Zenius menyongsong masa depan pendidikan Indonesia, dan berevolusi untuk menghadirkan pengalaman belajar yang berkualitas,” ujar Bapak Rohan Monga, Chief Executive Officer, Zenius Education.

Menanggapi hal ini, Ibu Evy Mulyani, selaku Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyatakan sangat mengapresiasi Zenius sebagai mitra dari Kemdikbud dalam mendukung upaya belajar mengajar, terlebih dalam mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Dari sisi layanan, produk dan program yang diluncurkan oleh Zenius bukan hanya menjawab kebutuhan para siswa, tetapi juga orangtua dan guru. Selama 3 bulan terakhir, untuk memfasilitasi pembelajaran jarak jauh, Zenius melanjutkan program akses gratis, meluncurkan Zenius Live Class, Rencana Belajar Harian untuk orangtua dapat memantau perkembangan belajar anak, dan Zenius Untuk Guru, sebuah program yang membantu guru menjadi lebih fasih memanfaatkan teknologi untuk mengajar. Selain itu, Zenius juga memiliki program Grand Try Out SNMPTN/UTBK yang menawarkan beasiswa hingga 1 miliar rupiah untuk membantu orang tua dari siswa berprestasi di tengah kondisi ekonomi yang sulit selama pandemi.

Pada logo baru dengan tagline Zenius untuk Semua, aplikasi pendidikan ini berkomitmen untuk menghadirkan kesempatan yang sama untuk dapat belajar bagi seluruh individu tanpa terkecuali. Itulah sebabnya, Zenius memutuskan untuk terus membuka akses terhadap konten belajar terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berisi puluhan ribu video materi pembelajaran serta ratusan ribu latihan soal untuk kelas 1 SD hingga 12 SMA, sepenuhnya gratis.

Sebagai langkah awal dalam proses evolusinya, Zenius menghadirkan inovasi terbaru dari layanan belajar online mereka yang dinamai Zenius Ultima dan Zenius Optima. Kedua layanan ini akan memberikan pengalaman selayaknya belajar di kelas karena menghadirkan konsep belajar yang lebih mudah dipahami dan dilakukan secara langsung dan interaktif oleh tutor-tutor senior Zenius. Peserta juga dapat memberikan pertanyaan langsung kepada tutor dan akan dibahas bersama dalam sesi tersebut.

Zenius Ultima akan membantu mempersiapkan para siswa dalam menghadapi UTBK 2021 mendatang. Selain itu, Ultima juga menghadirkan fitur-fitur inovatif seperti Konseling Jurusan dan Kampus Impian, Simulasi Real UTBK, dan Evaluasi Progress Belajar Rutin. Layanan ini akan membantu para siswa mengenali bakat dan kemampuan mereka masing-masing sehingga dapat mempersiapkan diri lebih matang.

Mendampingi Zenius Ultima yang mempersiapkan siswa untuk UTBK, Zenius juga menghadirkan Zenius Optima, layanan bimbingan belajar online secara live dan interaktif yang membantu memastikan dan mengoptimalkan hasil belajar di sekolah. Layanan ini dapat digunakan untuk kegiatan belajar dari kelas 1-12.

Zenius Ultima dan Optima akan dapat diakses secara penuh pada bulan Agustus 2020 di aplikasi Zenius di Android dan iOS.

“Dalam semangat baru ini, kami siap untuk menghadirkan masa depan pendidikan kepada setiap pelajar dan pembelajar, memberi dukungan yang lebih berdampak bagi setiap guru, dan terus menjalankan misi kami untuk memercikkan kecintaan belajar pada siapapun, kapanpun, di seluruh Indonesia,” tutup Kak Sabda PS, Co-Founder dan Chief Education Officer Zenius Education.

Memulai bisnisnya dari bimbel konvensional dan menjual rekaman video pembelajaran dalam bentuk CD satuan pada tahun 2004, Zenius terus berinovasi dengan menghadirkan platform belajar daring zenius.net dan aplikasi Zenius, dengan lebih dari 80,000 video pembelajaran dan ratusan ribuan latihan soal. Sepanjang tahun ajaran 2019/2020, sebanyak lebih dari 15,7 juta pengguna unik telah mengakses website dan aplikasi  Zenius, dan selama 3 bulan terakhir aplikasi Zenius telah diunduh sebanyak 3 juta kali.

(Foto: Ist)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *