Under Armour Luncurkan Curry Flow 9 x Sesame Street, Kolaborasi Apik Stephen Curry dan Sesame Street

Moms, Dads dan si buah hati anak basket? Mari merapat! Pasti kenal dong dengan Stephen Curry, salah satu pebasket terbaik dalam sejarah NBA. Pebasket profesional dari Amerika Serikat ini telah 11 kali menjadi pemain NBA All Stars, dua kali MVP NBA, dan 3 kali juara NBA bersama Golden State Warriors.

Nah, kalau serial Sesame Street, pasti tahu juga dong? Sesame Street sudah menjadi standar siaran televisi pendidikan kontemporer untuk anak-anak. Sudah Tayang selama 37 musim dengan sekitar 4.134 episode dan juga pernah tayang di televisi di Indonesia.

Sebagai pebasket, tentu Stephen butuh sepatu yang nyaman dan mumpuni untuk meningkatkan performanya dalam pertandingan, bahkan jika itu hanya bisa memberikan keunggulan sepersekian detik, bukan? Demi tujuan  tersebut dan melanjutkan dari seri Curry 8 sebelumnya, tim Under Armour kembali tertantang untuk membuat sebuah sepatu basket untuk Stephen Curry, yang juga merupakan global brand ambassador Under Armour.  Dan akhirnya, setelah menempuh perjalanan panjang untuk pengembangan, maka Under Armour menghadirkan penyempurnaan untuk salah satu sepatu basket terbaik yang pernah dibuat, yaitu Curry 9.

Curry Flow 9 x Sesame Street

Dan, menariknya lagi nih Moms dan Dads. Dijelaskan oleh Ade Maharani, Marketing Manager Under Armour Indonesia. Under Armour juga meluncurkan edisi terbatas varian produk  Curry Flow 9  yang sangat unik dengan bekerjasama dengan Sesame Street, sebuah acara televisi di Amerika karya Jim Henson dengan menampilkan boneka Puppets melalui beberapa karakter yang cukup populer seperti Count, Elmo, dan Big Bird. Tentu saja, sesuai karakternya, tampilan koleksi teranyar dari Under Armour ini memiliki warna yang cerah dan model yang keren.

Kerjasama ini tidak hanya untuk menampilkan produk dengan desain yang unik, namun Stephen Curry yang juga merupakan seorang ayah dari 3 orang anak, percaya akan nilai-nilai yang dihadirkan oleh Sesame Workshop. Sesame Workshop sendiri merupakan organisasi non profit yang juga diyakini mampu menjadi perpanjangan dari kampanye Celebrate Harlem yang juga mampu menginspirasikan para atlet-atlet muda.

“Dari tampilan luarnya, Curry Flow 9 x Sesame Street akan merepresentasikan karakter-karakter Sesame Street yang lucu, sehingga tampil lebih keren dengan warna yang cerah. Target Sesame Street lebih ke anak-anak, gimana caranya supaya bisa jadi lebih positif, dan lebih belajar sambil bermain. Kurang lebih misi ini sama dengan Under Armour. Sepatu ini ditujukan untuk semua gender dan usia berapapun. Nah bagi orang dewasa, sepatu ini bisa mengembalikan nostalgia masa mudanya bersama Sesame Street yang menyenangkan,” terang Ade dalam acara konferensi pers peluncuran Curry Flow 9 x Sesame Street di gerai Under Armour Lantai 3 Senayan City Mall, Jakarta, Rabu (26/01/22).

Fitur dan Teknologi Terdepan

Ia lalu melanjutkan, “Nah, rasa ‘fun’ itulah yang kami ingin bawa ke lapangan basket. Pas sepatunya dipakai, bisa untuk main basket, bisa pula untuk jalan-jalan. Jadi kalau untuk perempuan nih, misalnya dulu suka pakai flat shoes, bisa banget beralih pakai sepatu ini,” ujarnya sambil tersenyum.

(kiri – kanan) Ronaldo Sitepu, Ade Maharani dan Yandi Fidyan dalam acara peluncuran sepatu terbaru Curry Flow 9 x Sesame Street dari Under Armour, Rabu (26/01/22)

Sepatu seri Curry Flow 9 membawa beberapa fitur yang memiliki teknologi terdepan, di antaranya adalah UA Warp, yaitu bagian atas dari sepatu yang mampu mengunci posisi kaki untuk kestabilan dan keseimbangan yang lebih presisi tanpa mengurangi atau menghalangi gerakan alamiah kaki saat bermain bola basket.

Inovasi lainnya yang juga disematkan dalam sepatu ini adalah sol atau tapak sepatu yang menggunakan teknologi UA Flow yang sebelumnya digunakan sepatu lari. Dan kini teknologi ini sudah disempurnakan dengan melalui riset yang panjang dan detail dengan dibantu oleh beberapa pemain basket profesional NBA untuk produk yang lebih sempurna. Tidak hanya mampu memberikan waktu reaksi yang lebih cepat dengan UA Flow, namun juga karena sangat ringan, pemain basket bisa mendapatkan waktu pemulihan yang lebih cepat, sehingga penggunaan energi bisa lebih efektif dan efisien sebagai formula jitu untuk memenangkan pertandingan.

“Kekuatan UA Warp yang dapat mengunci kaki dengan sepatu, memberikan dampak yang sangat besar untuk membuat saya bergerak lebih cepat dan stabil dengan gerakan yang lebih natural,” ungkap Stephen Curry dalam keterangannya.

Hal ini diamini oleh Ronaldo Sitepu. “Ketika pertama kali pake sepatu ini, rasanya kayak ‘fun’ aja gitu. Sesuai dengan karakter Stephen Curry pas di lapangan basket, yang selalu bawa rasa fun. Dan, yang bikin tambah ‘fun’ adalah sepatu ini sangat ringan, empuk banget, jadi nyaman dipakenya, pergerakan kaki juga jadi lebih lincah,” kesan dari mantan atlet bola basket profesional ini.

Teknologinya yang mumpuni juga sangat membuat nyaman para pebasket, hal ini dirasakan oleh Yandi Fidyan, pelatih basket yang juga mantan atlet bola basket profesional. “Teknologi Flow dari sepatu ini membuat kaki tetap terasa nyaman, ringan saat melompat dan mencengkeram kaki dengan pas dan aman saat mendarat. Sepatu ini bisa menahan bobon pemain basket yang rata-rata berbadan tinggi dan berat, dengan baik sekali. Dia bisa mengimbangi gerakan pemain, tidak licin dan tetap empuk,” katanya.

Sepatu seri Curry Flow 9 hadir dengan beberapa fitur seperti lidah sepatu dengan tarikan untuk pemakaian sepatu yang lebih mudah, molded collar built into the upper untuk kenyamanan terbaik, TPE-blend sockliner dengan lower compression set untuk peningkatan energy return, bantal tapak UA Flow technology yang sangat ringan dan mampu memberikan cengkraman yang lebih kuat, durable UA Flow outsole mampu memberikan stabilitas dengan daya tahan produk yang bisa diandalkan di lapangan.

Pemesanan dan Pembelian Koleksi Terbatas

Memiliki berat sekitar 1.200 gram, sepatu Seri Curry Flow 9 dijual dengan harga Rp. 2.759.000. “Untuk seri Curry Flow 9 x Same Street sangat limited edition,” ujar Ade. Produk ini sudah bisa dipesan di Under Armour Brand House di seluruh Indonesia sejak tanggal 19-21 Januari 2022 dan pada tanggal 22-23 Januari 2022 sudah di pick-up oleh pembeli di official Under Armour Brand House.  Saat unboxing, Anda akan menemukan stickers Curry Flow 9 sebagai merchandise resmi Curry Flow 9 x Sesame Street.

Foto: Efa, Ist

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *