Rekomendasi ELC untuk Mainan Anak, 50 Mainan Edukatif untuk Kado Akhir Tahun

Libur akhir tahun sudah di depan mata, ya, Kids. Keluargamu berencana liburan ke mana nih? Untuk membunuh rasa bosan di perjalanan maupun selama liburan, apa kamu dan adik selalu membawa mainan?

Ya, mainan berfungsi membuat waktu bermain menjadi lebih menyenangkan. Namun, ada baiknya kita memilih mainan yang edukatif dan tepat, yang bermanfaat mengembangkan kemampuan pikiran, sensorik, motorik dan kreativitas kita.

Tak heran, kalau saat memilih mainan, biasanya Bunda atau Ayah menjadi lebih tegas. Tak semua yang kita inginkan, dikabulkan. Kenapa? Karena memilih mainan itu tak boleh asal, lho!

(ki-ka) Putri Marino (Celebrity Mom), Febiana Pratomo (Psikolog Klinis Anak), Manda Putri (Marketing Manager ELC Indonesia) pada acara talkshow “Get Inspired by ELC Toys This Holiday Season” di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (12/11)

Hal itu diugkapkan oleh Kak Febiana Pratomo, M.Psi, Psikolog Klinis Anak dari Rumah Dandelion pada acara talkshow “Get Inspired by ELC Toys This Holiday Season” di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (12/11).

Ia mengatakan bahwa orangtua perlu memilih mainan yang tepat untuk anak. Tepat yang dimaksud, katanya, antara lain adalah: mainan tersebut sesuai dengan usia anak. Jadi, mainan untuk anak-anak yang usia SD misalnya, tentu berbeda dengan mainan adik yang usianya di bawah 5 tahun. Selain itu, manfaat mainan juga penting.

Lalu, orangtua juga perlu mempertimbangkan kesukaan anak saat itu. Misalnya, kalian lagi senang-senangnya main puzzle, tapi orangtuamu memberikan kamu kado mainan olahraga misalnya, tentu kamu kurang antusias, kan? Dan, yang terakhir adalah faktor keamanan. Ini paling penting. Mainan yang aman adalah mainan yang tidak mengandung zat-zat beracun dan tidak membahayakan anak-anak.

Rekomendasi 50 mainan edukatif untuk anak

Lebih lanjut ia memberikan tips saat travelling (bepergian) untuk membunuh rasa bosan dengan mainan.

  1. Bawa mainan favorit

Mainan kesukaan akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi kamu dan adik saat bepergian.

  1. Bawa mainan baru

Sebisa mungkin bawa pula mainan/buku cerita baru yang belum pernah dimainkan kalian,sehingga ada unsur kejutan dan nilai tambahan dalam menghilangkan rasabosan kalian dalam perjalanan.

  1. Bawa mainan yang praktis

Bawalah mainan yang ringan, tidak terlalu banyak aksesori, dan memiliki wadah penyimpanan. Ketiga hal ini dapat menjadi faktor pertimbangan dalam membawa mainan ketika bepergian.

Nah, untuk membantu kalian maupun Bunda dalam memilih mainan, di penghujung tahun 2019 ini, ELC (Early Learning Centre) Indonesia, gerai mainan di bawah manajemen Kanmo Retail Group, kembali menghadirkan 50 pilihan mainan edukatif terbaik sebagai kado akhir tahun. Semuanya telah didesain dan disesuaikan dengan usia dan kebutuhan anak.

Rekomendasi ELC untuk Mainan Anak

Rangkaian 50 mainan edukatif ELC terbagi atas usia dan kategori, yaitu baby, toddler, sport & outdoor activity, imagination, learning & creativity. Misalnya Sit Me Up Bunny, Lion Activity Kick Toy untuk bayi usia 0 – 12 bulan. Lalu Whiz World Garage Set, 2 in 1 Light Up Music untuk balita usia 1 – 5 tahun.Ada pula Sand & Water Table untuk kategori Sport & outdoor, dan sebagainya.

50 mainan edukatif ELC tersebut bisa didapatkan dengan harga spesial pada tanggal 14 November – 29 December 2019. Setiap pembelajaan Rp.1.000.000,-  akan mendapatkan ELC travel pillow yang berlaku di seluruh gerai ELC.

“50mainan edukatif ini kami hadirkan untuk membantu orangtua, Kakek Nenek, Om Tante, untuk memilih mainan yang tepat untuk kado akhir tahun yang bisa diberikan kepada anak-anak,” tutup Ibu Manda Putri, Marketing Manager ELC Indonesia.

Foto: Efa, Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *