Mattel Indonesia memberikan perhargaan kepada Anne Avantie dalam Program Barbie Role Model, yang merupakan sebuah inisiatif dari Barbie untuk mengangkat kisah dan cerita wanita-wanita hebat di seluruh dunia agar bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak perempuan untuk meraih cita-cita mereka. Melalui program ini, Barbie memberikan sebuah boneka One of A Kind (OOAK) yang secara khusus dibuat menyerupai Anne Avantie sebagai wanita inspiratif pertama dari Indonesia yang menerima boneka ini. Boneka OOAK ini diberikan sebagai sebuah penghargaan untuk wanita yang akrab disapa Bunda Anne ini, sebagai sosok inspiratif bagi anak perempuan di Indonesia agar terus percaya pada potensi tak terbatas yang mereka miliki.

Barbie Role Model Program pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 dan terus memberikan penghargaan kepada lebih banyak wanita hebat di seluruh dunia. Sebagai bagian penting dari prakarsa global Barbie yang berkelanjutan, Dream Gap Project. Barbie juga memperkenalkan kisah wanita dari semua lapisan masyarakat kepada anak-anak perempuan untuk menunjukkan kepada mereka bahwa mereka bisa menjadi apa saja yang mereka inginkan. Barbie telah memberikan penghargaan ini kepada beberapa wanita di dunia, di antaranya adalah Farah Ann, seorang pesenam lantai yang berasal dari Malaysia. “Sebagai brand yang memiliki misi untuk memberikan inspirasi kepada anak perempuan, Barbie memberikan penghargaan kepada para wanita hebat di seluruh dunia yang bisa menjadi role model bagi mereka,” ungkap Ibu Lisa McKnight, Senior Vice President and Global Head of Barbie & Dolls, Mattel.

Saat ini wanita di seluruh dunia telah memainkan peran penting dalam berbagai bidang, dan melalui Barbie, dengan bangga kami mempersembahkan penghargaan ini kepada role model tersebut di dunia nyata sebagai pengingat bagi anak perempuan bahwa mereka bisa menjadi apa saja yang mereka impikan. Tahun ini, Barbie terus menyoroti pesan pemberdayaannya tentang keberagaman, inklusivitas, dan pilihan melalui kampanye yang bertajuk “Fashion Reinvention – Fashion Fun for Everyone™”. Dalam kampanye ini Barbie berkaca dari tren yang sedang marak dalam fashion dan menanamkannya ke dalam produk melalui estetika dan tampilan baru yang lebih menyenangkan. Dengan menampilkan fashion yang beragam dan inklusif, para anak perempuan diharapkan dapat mengekspresikan kepribadian fashion mereka, dan juga mengembangkan potensi mereka yang tidak terbatas.

Sebagai penerima penghargaan Barbie Role Model 2021 dari Indonesia, Anne Avantie juga merupakan sosok yang memilki segudang prestasi di bidang fashion sebagai seorang designer. Melalui karyanya, beliau senantiasa melestarikan kebudayaan Indonesia dengan design kebaya dan batik yang telah dipakai oleh banyak orang-orang penting dan terkenal, termasuk beberapa Miss Universe ketika mengunjungi Indonesia. Yang lebih inspiratif lagi, Anne Avantie juga senantiasa berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan melalui banyak kegiatan sosial, serta dengan membentuk Pasar Tiban yang ditujukan untuk membantu usaha kecil dan menengah. “Saya sangat senang dan bersyukur menerima penghargaan dari Barbie ini, terutama apabila saya dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi anak-anak perempuan dalam meraih cita-cita mereka,” kata Anne Avantie.

Tidak hanya sebagai seorang designer, tetapi sebagai seorang individu saya juga selalu ingin memberikan manfaat dan kebaikan bagi orang lain. Dengan penghargaan dari Barbie ini saya berharap dapat menjadi sumber kebaikan bagi banyak orang, terutama bagi anak-anak perempuan yang akan menjadi generasi penerus bangsa ini. Boneka OOAK ini didesain sedemikian rupa sehingga merepresentasikan Anne Avantie, lengkap dengan ciri khas beliau yaitu konde dengan hiasan bunga kamboja di sebelah kanan. Bunga kamboja yang sering ditemukan di pusara ini, disebut oleh beliau sebagai bunga yang paling setia di dunia karena menemani manusia sejak lahir sampai di peristirahatan yang terakhir. Inilah yang menginspirasi Anne Avantie untuk menjadi sosok yang setia dan senantiasa menghiasi hari-hari banyak orang dengan kebaikan. Baju yang dikenakan oleh boneka ini adalah kebaya tradisional sederhana berwarna hitam yang merepresentasikan Anne Avantie dalam kesehariannya. Tidak lupa pula selembar kain batik yang disampirkan di bahu sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Anne Avantie dan design-nya, yang selalu memberikan sentuhan kecintaan pada kebudayaan Indonesia. Melalui berbagai kampanye dan program inspiratif, Barbie mendorong anak-anak perempuan di Indonesia untuk menyadari bahwa tidak ada batas bagi mereka dalam mengejar cita-cita dan impian mereka.

(Foto : Ist)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *