Siapa yang kemarin datang ke Festival Animasi se-Asia 2018? Seru, ya, Kids? Kalian pasti tidak sabar untuk datang lagi ke AFA tahun depan.

“Aku suka animasi, makanya aku datang ke sini. Banyak gambar yang bagus-bagus yang aku suka,” seru Rizky di halaman depan gedung ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD, Tangerang. “Iya, kita datang berlima tadi sama teman-teman yang lain. Acaranya seru!” timpal Farraz.

Rizky dan Farraz sengaja menyempatkan diri untuk datang ke AFA 2018 pada hari ketiga, Minggu, 2 September 2018. AFA 2018 sendiri sudah berlangsung sejak Jumat, 31 Agustus 2018 lalu, Kids.

Rizky dan Farraz, Pengunjung AFA 2018

Banyak acara seru di dalamnya. Di hari pertama dan kedua (Jumat dan Sabtu) ada konser “I LOVE ANISONG” 2018 yang menampilkan enam artis Jepang (J-Pop).

Tak hanya konser, ada pula berbagai aktivitas seperti; AFA Play battle live game, bermain boardgame-boardgame karya anak negeri, game vr, pameran action figure atau figure animasi, bazaar toys and art, dan lain sebagainya.

AFA Play sendiri merupakan zona terbaru yang membawa serangkaian e-sports tournaments untuk para die hard fans-nya AFA.  Ini dia, Kids:

OFFICIAL DRAGONBALL FIGHTERZ – DRAGON RADAR TOURNAMENT

Turnamen terbuka di Playstation 4 ini menawarkan perjalanan gratis bagi pemenang untuk menghadiri acara Tur Dunia Dragonball FighterZ SAGA pilihan mereka, di mana saja – bertanding dengan DBZ Gamer di dunia.

BLAZBLUE CROSS TAG BATTLE

2D Fighting Game dari Arc System Works. Permainan ini mendapatkan feedback positif dari fans untuk visualnya yang indah, sistem musik, dan pertarungan yang hebat. Gamer dapat memilih 2 petarung favorit untuk bertempur habis-habisan.

GUILTY GEAR Xrd Rev 2

Seri ke 17th dari Guilty Gear. Game pertarungan ini sangat populer di seluruh dunia.

 TEKKEN 7

Game fighting yang sangat popular dari Bandai Namco Entertainment. Seri ke 9 ini adalah kali pertama Tekken menggunakan Unreal Engine. Game ini meraih penjualan global 3.000.000 copies di bulan Maret 2018.

AOV ARENA OF VALOR

Game terpopuler buatan, Garena, mengadakan turnamen e-sports untuk game hits mereka, Arena of Valor di Zona AFA Play. Seperti semua acara di area esports, turnamen terdiri dari kualifikasi offline, dengan grand final yang diadakan pada hari yang sama.

FREEFIRE

Peserta yang ingin membangkitkan selera mereka untuk e-sports dapat berpartisipasi dalam tantangan permainan Leaderboard FreeFire. Di sini, pemain dapat memainkan game dalam jumlah yang tidak terbatas, untuk mencoba dan mengalahkan Daily Highscore dan berdiri untuk memenangkan hadiah yang menarik.

TABLETOP GAMES AREA DAN OPEN GAMING AREA
Area yang didedikasikan untuk Tabletop Games, berfokus pada permainan Board Game dan permainan kartu yang cocok untuk pemula hingga pemain hardcore. Dengan biaya keikutsertaan yang minim, dan ikut serta dalam The Gauntlet, di mana pemain dapat menukar poin dengan hadiah menarik.

Gamer pemula, dapat mencoba game baru atau membawa game favoritnya sendiri ke Area Open Gaming dan menemukan teman baru untuk bermain.

Nah, seru, kan, Kids?

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *