Penularan dan tingkat kematian wabah virus Covid – 19 terus meningkat, sebagai bentuk keperdulian sosial, Tempo Scan Group (TSG) akan mendonasikan Rp15.000.000.000 (lima belas miliar rupiah) ditambah dengan partisipasi sukarela dari Direksi, jajaran manajemen beserta segenap karyawan/wati TSG (Keluarga Besar TSG) dengan nilai sebesar Rp1.700.000.000 (satu miliar tujuh ratus juta rupiah), sehingga total nilai bantuan yang akan disalurkan berjumlah Rp16.700.000.000 (enam belas miliar tujuh ratus juta rupiah).

Partisipasi dari Keluarga Besar TSG tersebut merupakan wujud nyata dari penjabaran core value TSG yaitu “Bertanggung Jawab” & “Bermanfaat” terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Realisasi dari bantuan donasi tersebut akan dilakukan secara bertahap karena mengingat keterbatasan persediaan barang-barang yang dibutuhkan khususnya oleh Tenaga Medis dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Namun, TSG dan segenap jajarannya akan berusaha sekuat tenaga untuk merealisasikan rencana bantuannya yaitu berupa:

1) Rp8.000.000.000 (delapan miliar rupiah) berupa Rapid Test (bergantung pada kurs rupiah dan biaya importasi) yang akan diperbantukan oleh TSG kepada BNPB serta kepada Instansi Pemerintah lainnya yang membutuhkan.
2) Rp6.700.000.000 (enam miliar tujuh ratus juta rupiah) berupa berbagai jenis Alat Pelindung Diri (APD) yang akan diperbantukan oleh TSG kepada para Tenaga Medis Indonesia khususnya yang berjuang dan bekerja di lini depan pada Rumah Sakit – Rumah Sakit di Indonesia.
3) Rp2.000.000.000 (dua miliar rupiah) berupa produk-produk obat-obatan, vitamin, minuman, susu anak-anak, hand sanitizers & disinfectants, sabun, floor cleaners, dll yang akan diperbantukan kepada para anggota masyarakat Indonesia yang membutuhkan karena terdampak oleh Wabah Covid-19

Bantuan donasi tersebut rencanakan akan terealisasi secara bertahap pada awal bulan Mei.

(Foto : Ist)
You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *