Beberapa bulan lalu, gempa dan tsunami terjadi di Sulawesi, Kids. Hingga kini wilayah tersebut masih terus berbenah diri. Beruntung ada pihak-pihak yang tergerak hatinya untuk turut meringankan beban mereka. Salah satunya adalah Johnson & Johnson. Perusahaan perawatan kesehatan tersebut mendukung UNICEF (organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan kepada anak-anak dan ibunya), membantu memastikan bahwa para ibu, bayi, dan anak-anak balita yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami di Suawesi, dapat tetap sehat dan berkembang. Sumbangan sebesar USD 100.000 juga mencakup sumbangan dari sejumlah karyawan Johnson & Johnson di 14 negara.
Program nutrisi UNICEF di Sulawesi berfokus pada peningkatan praktik pemberian makan bayi dan anak kecil serta mendukung dinas kesehatan provinsi dan kabupaten dalam pengelolaan malnutrisi akut parah (SAM).  Program ini membantu memastikan bahwa ibu dan bayi yang menjadi korban gempa dan tsunami di Sulawesi tetap sehat dan berkembang.
Sampai dengan saat ini, lebih dari 22.500 dari total target 25.000 ibu hamil dan menyusui telah menerima konseling individu dan kelompok mengenai pemberian makan pada bayi dan anak kecil, dan sebanyak hampir 200 penyedia layanan kesehatan dan non-kesehatan (melebihi target 155 orang) telah dilatih paket konseling mengenai pemberian makan pada bayi dan anak kecil. Lebih dari 6.500 anak balita telah diskrining (disaring) oleh petugas kesehatan kabupaten dengan dukungan UNICEF. Untuk mereka  yang menderita malnutrisi akut parah (SAM), para tenaga kesehatan telah mempelajari cara untuk mengatasinya pada fasilitas pelatihan di Sulawesi Tengah.

Foto: Istimewa

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *