Didukung lebih dari 400 perusahaan terkemuka, JobStreet Virtual Career Fair digelar kembali mulai hari ini, 8-10 Desember 2022. Platform karir terkemuka milik SEEK tersebut umumkan hadirnya kegiatan Virtual Career Fair, setelah terakhir diadakan pada Maret 2022.

Menyadari banyaknya karyawan yang kehilangan pekerjaan sepanjang tahun 2022, JobStreet kembali mengadakan Virtual Career Fair di penghujung tahun ini.

Yamin Chen, Head of Business Development – Indonesia, JobStreet (7/12) mengatakan, “JobStreet, platform karir terkemuka pilihan masyarakat Indonesia, memiliki tujuan membantu masyarakat menjalani pekerjaan yang lebih memuaskan dan produktif serta membantu perusahaan menjadi semakin sukses. Sepanjang tahun 2022, banyak sekali perusahaan yang memberhentikan karyawan mereka, terutama perusahaan-perusahaan dalam industri tech, yang dikenal dengan istilah ‘Tech Winter’. Namun, kami juga menemukan bahwa saat ini, tingkat perekrutan karyawan telah membaik dan kembali ke angka pra-pandemi. Melalui Virtual Career Fair, JobStreet hadir untuk membantu profesional muda dalam menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat mereka. Lebih dari 400 perusahaan terkemuka akan berpartisipasi dalam Virtual Career Fair dan kami berharap kegiatan ini dapat menghubungkan pencari kerja dan perusahaan melalui proses yang cepat dan efisien.”

Berdasarkan data internal JobStreet di Indonesia, posisi pekerjaan tetap yang paling banyak diberhentikan adalah Admin dan HR (16%); Transportasi dan Logistik (14%); Sales dan Business Development (11%); serta Marketing dan Branding (10%); dengan angka rata-rata pemberhentian 13,1 karyawan per perusahaan.

Namun, angka perekrutan karyawan sudah meningkat, dimana 50% perusahaan besar melaporkan bahwa rencana perekrutan mereka sudah kembali ke level pra-pandemi dan 28% perusahaan melaporkan perekrutan akan pulih dalam 9 bulan ke depan.

Banyak perusahaan juga sudah membuka lowongan pekerjaan untuk fresh graduate (lulusan baru). Data JobStreet
menunjukkan bahwa 64% perusahaan telah mempekerjakan lulusan baru selama 12 bulan terakhir, dan 8 dari 10 perusahaan besar telah mempekerjakan lulusan baru.

“JobStreet memahami kesulitan yang dirasakan para profesional yang telah kehilangan pekerjaan mereka, dan kami hadir untuk memenuhi tujuan kami untuk membantu mereka menemukan pekerjaan yang lebih memuaskan dan produktif. Berdasarkan data JobStreet, sudah banyak perusahaan yang kembali mencari karyawan baru, dan hal ini lah yang menjadi alasan kami untuk mengadakan Virtual Career Fair di penghujung tahun 2022. Melalui 5 Virtual Career Fair yang sebelumnya sudah diadakan, JobStreet telah berhasil menghubungkan lebih dari 4 juta pencari kerja dengan lebih dari 900 perusahaan, dan telah menghasilkan lebih dari 2 juta lamaran kerja. Di Virtual Career Fair kali ini, kami berharap bisa menyediakan pekerjaan bagi lebih banyak pencari kerja. Kami telah menyediakan fitur-fitur baru seperti virtual booth untuk perusahaan; chatbot dan live chat; atmosfer seperti pameran pekerjaan yang sebenarnya; dan bursa tenaga kerja terbesar,” ujar Sawitri Hertoto, Country Marketing Manager – Indonesia, JobStreet.

JobStreet Virtual Career Fair berlangsung dari 8-10 Desember 2022 dan diikuti oleh lebih dari 400 perusahaan terkemuka. Untuk berpartisipasi, para pencari kerja dapat mengikuti tiga langkah mudah berikut ini:
1. Membuat akun JobStreet
2. Daftar di website https://careerfair.jobstreet.co.id/
3. Berpartisipasi di Virtual Career Fair pada 8-10 Desember 2022

“Sebagai platform karir terkemuka pilihan masyarakat Indonesia, JobStreet menyediakan lebih dari sekadar lowongan pekerjaan. Selain kegiatan seperti Virtual Career Fair, JobStreet juga menawarkan berbagai manfaat bagi pencari kerja seperti seekMAX bagi masyarakat yang ingin meningkatkan keterampilan; dan juga untuk perusahaan seperti Ad Budget bagi perusahaan yang menginginkan fleksibilitas iklan lowongan pekerjaan, SeekTalks untuk memberikan wawasan terbaru seputar industri, serta berbagai laporan khusus berisi data terkini seputar pasar tenaga kerja. Melalui berbagai kegiatan ini, kami berharap bisa memenuhi tujuan untuk membantu masyarakat menjalani karir yang lebih baik dan produktif serta membantu perusahaan untuk mencapai kesuksesan dengan tenaga kerja yang produktif,” tutup Yamin Chen.

Foto: Tangkapan Layar

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *