Batuk seringkali menimbulkan ketidaknyamanan pada tenggorokan dan menganggu aktivitas. Saat gejala batuk menyerang, biasanya akan timbul rasa kering dan gatal pada tenggorokan. Oleh karena itu, dibutuhkan penanganan yang tepat agar batuk tidak berkelanjutan dan menghambat aktivitas harian. Terdapat berbagai alternatif yang dapat digunakan untuk meredakan batuk yang menyerang, tidak terkecuali tradisi masyarakat Indonesia yang kerap memilih untuk mengkonsumsi obat-obatan herbal. Di beberapa daerah di Indonesia obat herbal menjadi salah salah satu pilihan utama untuk pengobatan secara mandiri. Di daerah tersebut, 2 dari 3 penduduk menggunakan obat herbal dalam 6 bulan terakhir untuk kepentingan kesehatan mereka.

Konsisten dalam meningkatkan taraf hidup pelanggan dan sebagai merek obat batuk yang telah hadir lebih dari 30 tahun di Indonesia Vicks Indonesia dengan bangga meluncurkan produk baru yang dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia; Vicks Formula Jahe Madu merupakan obat batuk sirup herbal yang mengandung Triple Herbal Action: Jahe, Madu, Licorice dan Mint yang membantu meringankan batuk dan melegakan tenggorokan. dr.Yoska Yasahardja selaku Senior Medical Manager P&G Health Indonesia mengungkapkan “Secara empiris dan didukung oleh data-data ilmiah, Jahe mengandung efek anti peradangan atau antiinflamasi, Madu juga kerap kali digunakan sebagai salah satu bahan herbal yang mampu membantu melegakan tenggorokan dikarenakan Madu memproduksi lapisan pelindung yang meringankan iritasi atau inflamasi pada membran mukosa, Licorice juga berperan penting untuk membantu mengencerkan dahak sehingga dahak akan lebih mudah dikeluarkan saat batuk menyerang, yang terakhir kandungan Mint sendiri tentunya memberikan sensasi dingin dan menyegarkan, Mint juga dapat bekerja sebagai analgesik”.

Brand Director P&G Health Care – Indonesia Cough & Cold, Yoelitta Bongso mengatakan “Obat tradisional memiliki peranan penting dalam membantu meredakan keluhan Batuk. Vicks Formula Jahe Madu yang merupakan keluarga baru dari Vicks Indonesia memang sengaja dihadirkan khusus bagi para pelanggan kami di Indonesia dan menjawab kebutuhan tersebut. Vicks Formula Jahe Madu mengandung Triple Herbal Action; Kombinasi Jahe, Madu, Licorice dan Mint ini dapat menjadi solusi saat batuk menyerang. Selain itu, Vicks Formula Jahe Madu juga membantu meredakan batuk dengan memberikan sensorial benefit yakni rasa hangat pada tenggorokan. Vicks mengerti bahwa masyarakat Indonesia selalu lekat dengan warisan tradisi yang diturunkan dari satu generasi ke generasi, jika orang tua kita zaman dahulu kerap membuat ramuan herbal Jahe & Madu untuk meringankan batuk, melegakan serta menghangatkan tenggorokan, kalau sekarang praktis bisa #diVicksinAja. Selain praktis, Vicks Formula Jahe Madu sudah bersertifikat halal dan terdaftar di BPOM. Produk ini mengandung bahan herbal dan tidak mengandung alkohol sehingga bisa dikonsumsi oleh keluarga termasuk anak di atas 6 tahun”.

Tidak hanya Vicks Formula Jahe Madu, Vicks juga memilki produk-produk kesehatan lainnya yang sudah menemani keluarga Indonesia lebih dari 30 tahun. Vicks Vaporub yang memberikan kehangatan untuk meringankan 5 gejala batuk pilek karena flu, Vicks Inhaler yang membantu melegakan hidung tersumbat karena pilek, kapan pun dan di mana pun. Sedangkan Vicks Formula 44 merupakan sirup obat batuk yang telah hadir lebih dahulu, Vicks Formula 44 digunakan untuk meringankan batuk kering, bersin-bersin dan tenggorokan gatal.

(Foto : Ist)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *