Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan, Super Indo menyalurkan bantuan tanggap darurat COVID-19 kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta guna percepatan penanganan COVID-19. Bantuan kemanusiaan yang disalurkan berupa 125 tabung oksigen berukuran 6m3 yang dilengkapi dengan regulator serta 1000 paket sembako untuk tenaga medis sebagai garda terdepan. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Vice President of Legal Super Indo, Bapak Bambang Triwicaksono kepada Bapak Anies Baswedan selaku Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Selain DKI Jakarta, Super Indo juga akan menyalurkan bantuan kemanusiaan ini secara bertahap ke empat provinsi lain seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur. Bapak Bambang Triwicaksono menyampaikan bahwa pemberian bantuan berupa tabung oksigen didasari adanya kondisi darurat di masa PPKM, di mana kebutuhan oksigen untuk pasien COVID-19 saat ini sedang mengalami peningkatan sangat pesat, sedangkan paket sembako diberikan kepada tenaga medis yang tak lelah berjuang sebagai garda terdepan. “Di tengah kondisi pandemi saat ini, fasilitas kesehatan menjadi sangat penting dalam penanganan pasien COVID-19. Kebutuhan oksigen medis melonjak seiring naiknya kasus COVID-19 dan di beberapa daerah terjadi kelangkaan. Merespon hal ini Super Indo segera mengupayakan pengadaan tabung oksigen medis yang dilengkapi dengan regulatornya dan disalurkan melalui Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Kami berharap bantuan dari Super Indo dapat segera dimanfaatkan untuk menyelamatkan lebih banyak nyawa,” jelas Bapak Bambang.

Gubenur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada Super Indo kembali turun tangan dalam menangani pandemi COVID-19. “Izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada PT Lion Super Indo yang kembali ikut turun tangan dalam menangani pandemi kali ini dengan memberikan fasilitas medis bagi pasien yang sedang menjalani proses penyembuhan ketika mereka terpapar COVID-19 yaitu oksigen dan juga pasokan pangan. Dukungan ini akan segera bisa dimanfaatkan di fasilitas kesehatan kita baik di rumah sakit maupun RSUD,” jelas Bapak Anies.

Selain tabung oksigen medis, Super Indo juga menyerahkan bantuan untuk tenaga kesehatan berupa 1000 paket sembako sebagai bentuk apresiasi atas jasa luar biasa para petugas medis yang berada di garis terdepan. Dalam merealisasi bantuan tersebut, Super Indo bekerja sama dan didukung oleh Yayasan Sagraha Indonesia Peduli Sesama dan Yayasan Benih Baik Indonesia. Sebagai informasi, tahun 2020 lalu Super Indo telah mendonasikan satu unit ambulans khusus infeksi dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, Super Indo juga telah menyalurkan donasi berupa paket sembako dan APD yang difasilitasi oleh Yayasan Benih Baik Indonesia ke 6 wilayah lainnya seperti Palembang, Bandar Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Super Indo secara aktif terus berkontribusi mendukung upaya Pemerintah dalam menangani penyebaran COVID-19. Semenjak diberlakukannya kebijakan PPKM, Super Indo telah menyiapkan dukungan layanan dan jaringan supply chain yang prima untuk menjamin akses pangan dan kebutuhan penting lainnya yang diperlukan oleh pelanggan dan masyarakat tetap terjaga selama masa pandemi ini. General Manager of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo, Ibu D. Yuvlinda Susanta sebagai kordinator nasional bantuan Perusahaan mengatakan, “Penanganan pandemi ini tentunya membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak. Oleh karena itu, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang terbiasa dengan tradisi gotong-royong, Super Indo mengambil inisiatif untuk terlibat secara langsung bersama Pemerintah dan berbagai pihak, bahu membahu melawan pandemi COVID-19. Kami percaya kepedulian dan aksi nyata mampu mengakhiri kesulitan yang kita hadapi saat ini. Semoga lebih banyak perusahaan yang mengikuti langkah baik ini dan terlibat dalam aksi gotong-royong memerangi COVID-19 hingga tuntas.”

(Foto : Ist)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *