Dengan misi untuk mencerdaskan bangsa serta menyediakan akses untuk memperoleh buku bacaan yang baik dan berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau bagi semua kalangan, bazar buku terbesar di dunia ini hadir kembali. Melalui Bazar Buku Big Bad Wolf masyarakat dapat memperoleh banyak buku bacaan yang berkualitas sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat baca kalangan rakyat Indonesia dari berbagai lapisan umur termasuk yang berada di pelosok tanah air.

Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia Ibu Uli Silalahi mengatakan, berdasarkan survei Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur bersama Universitas Brawijaya dan Unair, minat baca masyarakat di Propinsi Jawa Timur pada tahun 2015 hanya sebesar 42 persen. Di tahun 2016 meningkat menjadi 69.75 persen dan terus meningkat di tahun 2017 menjadi 72 persen. Usaha meningkatkan minat baca ini terus dijadikan prioritas oleh pemerintah Propinsi Jawa Timur melalui kampanye membaca, penyediaan perpustakaan di berbagai tempat serta pengadaan buku yang terjangkau oleh masyarakat. “Kami ikut bangga bahwa Bazar Buku Big Bad Wolf sudah hadir di Jawa Timur sejak tahun 2016,” ucapnya saat pembukaan Bazar Buku Big Bad Wolf 2019 di ICE BSD (28/02).

Untuk pertama kalinya Bank Central Asia (BCA) menjadi sponsor utama bagi Bazar Buku Big Bad Wolf. “Kami ingin event Bazar Buku murah ini menjadi ajang bagi keluarga beserta anak-anaknya, institusi dan organisasi pendidikan, komunitas pencinta buku, serta komunitas-komunitas pembaca untuk memiliki akses yang mudah dan murah dalam memperoleh buku bacaan dan menambah koleksi buku-buku berkualitas,” ujar Bapak Henry Koenaifi, Direktur BCA.

Bazar Buku Big Bad Wolf juga akan memberikan kenyamanan dengan memberikan fasilitas lokasi istirahat, dan juga akan ada aktivitas menarik bagi anak-anak seperti storytelling, kegiatan anak-anak serta dapat merasakan pengalaman bersama salah satu hewan yang ada di dalam buku cerita anak. Selain area buku, pengunjung juga dapat menikmati area makanan yang telah disediakan, berbagai macam menu makanan turut dihadirkan. Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya Kids.

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *