Banyak di antara teman-teman saat ini yang tidak menyukai sayur dan buah. Padahal, sayur dan buah sangat diperlukan agar kita terhindar dari penyakit-penyakit serius seperti penyakit jantung, diabetes, kanker, ginjal, dan  penyakit berat lainnya. Tak heran kalau kini banyak orang yang mulai menerapkan pola hidup kembali ke alam (back to nature).

Pola hidup kembali ke alam (back to nature) adalah pola hidup yang kita lakukan dengan menyelaraskan diri dengan kehidupan alam. Seperti kembali mengonsumsi buah, sayur, nasi, ikan/daging/telur, dan susu, yang semuanya secara alami (tidak mengandung pestisida dan polusi).

Pola hidup kembali ke alam juga diikuti dengan banyak melakukan aktivitas luar ruang seperti berolahraga dan bermain, hingga tubuh melakukan banyak gerak.

Kenapa, ya, kita harus hidup teratur dan makan sayur dan buah?

Buah dan sayur merupakan sumber vitamin dan mineral yang dibutuhkan dalam proses metabolisme di dalam tubuh kita. Untuk masa pertumbuhan, kebutuhan sayur berkisar 1-2 porsi dan kebutuhan buah berkisar 3-5 porsi perhari. 1 porsi sekitar 100 gram.  Semua buah dan sayur bagus untuk kalian, Kids.

Untuk buah yang merupakan sumber vitamin C, bila ingin mendapatkan kandungan vitamin C maksimal, sebaiknya buah tersebut dimakan langsung. Untuk sayuran, bisa diolah dengan ditumis atau dikonsumsi mentah. Sayuran dan buah sebelum dikonsumsi sebaiknya dicuci dengan air bersih yang mengalir untuk menghindari pestisida maupun hama yang tertinggal.

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *