Pepsodent Meluncurkan Pepsodent Siwak, Pasta Gigi Halal Pertama di Indonesia

Siwak atau miswak, sudah lama dikenal banyak khasiatnya. Dahan atau akar dari pohon Salvadora persica ini baik digunakan  untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut, dan sudah dikenal oleh umat Muslim sejak dahulu kala.

Berbagai penelitian modern, diungkapkan oleh Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku pakar kesehatan gigi dan mulut, membuktikan bahwa siwak adalah bahan alami yang berfungsi menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri serta menguatkan permukaan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang.

“Banyak sekali manfaatnya,antara lain menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, dan menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut,” katanya.

Sesi talkshow interaktif peluncuran “Pepsodent Siwak” bersama para pembicara.(Ki-Ka) Dr. Irfan Syauqi Beik – Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Ustadzah Aini Aryani, LC – ahli fiqih, Distya Tarworo Endri – Senior Brand Manager Pepsodent, Dimas Seto – selebriti, dan drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. – pakar kesehatan gigi dan mulut.

Khasiat siwak pun sudah diakui dunia. Sejak 1984, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah merekomendasikan siwak sebagai bahan yang efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.

Mengingat besarnya manfaat siwak dan mempertimbangkan fakta bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia menganut agama Islam yang memprioritaskan kehalalan suatu produk, Pepsodent, merek pasta gigi dari Unilever Indonesia, meluncurkan inovasi terbarunya yakni Pepsodent Siwak.

“Pepsodent Siwak hadir untuk untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritasnya adalah muslim terhadap produk berkualitas yang halal serta mengandung bahan bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut. Dengan kandungan ekstrak siwak yang dilengkapi mint alami, inovasi ini dapat merawat kekuatan gigi sekaligus memberikan kesegaran napas yang lebih tahan lama,” terang Ibu Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent, PT Unilever Indonesia Tbk, pada acara peluncuran Pepsodent Siwak, beberapa waktu lalu.

Tak hanya telah mendapat sertifikasi halal dari LPPOM MUI, Pepsodent juga akan mendonasikan 2,5% dari laba tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia. Artinya, kamu, Mama, Papa, siapapun, dapat menjadi “Pahlawan Senyum” dengan membantu membebaskan sebanyak mungkin anak Indonesia dari permasalahan gigi dan mulut.

Dalam hal ini, Pepsodent bekerjasama dengan BAZNAS yang membina ribuan panti asuhan di seluruh Indonesia. Bapak Mohamad Arifin Purwakananta selaku Direktur Utama BAZNAS sangat menyambut baik program ini,”Program donasi ini menggarisbawahi pentingnya meningkatkan status kesehatan gigi dan mulut anak-anak yatim piatu – yang selama ini mungkin masih kurang menjadi prioritas,” katanya.

Ayah Selebriti  yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak yatim piatu, Dimas Seto, membagi pengalamannya ketika berkunjung ke panti-panti asuhan. “Saya melihat sendiri betapa mereka sangat menghargai perhatian dan bantuan yang kita berikan, apapun bentuknya,” imbuhnya.

Nah, kamu dan keluarga boleh turut berpartisipasi menjadi ‘Pahlawan Senyum’ dengan menyukseskan donasi Pepsodent Siwak. “Yuk, tunjukkan kepedulian, perhatian dan kasih sayang kita untuk para anak yatim piatu dan mari kita dukung mereka memulai kebiasaan baik merawat kesehatan gigi dan mulut, sedari dini,” tutup Ibu Distya.

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *