Kata satu ini pasti sering kalian dengar: lingkungan. Yups, kehidupan kita sebagai manusia nggak bisa dipisahkan dari lingkungan alam dan lingkungan sosial. Nah, untuk membantu kalian lebih mengerti dan cinta keduanya, baca deh buku di bawah ini!

Judul Buku      : Seri Cinta Lingkungan: Tanaman Tanpa Lahan
Penulis             : C. Krismariana W
Ilustrator         : Bayu Aryo Dewantho
Penerbit           : Tiga Ananda
Harga              : Rp. 28.000

Salah satu hal baik yang bisa kalian tanamkan sejak dini adalah kepedulian terhadap lingkungan alam. Hal ini bisa dimulai dari rumah kalian sendiri. Contohnya, membuat rumahmu menjadi hijau dan asri. Kalian pasti tahu, sejak pandemi melanda, banyak orang jadi gemar bercocok tanam di rumah. Nah, buku ini mengulas bagaimana Seto dan Dini yang sedang semangat-semangatnya bercocok tanam. Uniknya, mereka memanfaatkan aneka barang bekas dan dinding sebagai pot maupun rak tanaman. Wah, bagaimana caranya? Simak di buku ini, ya. Cocok banget bagi kalian yang suka berkebun.

 

Judul Buku      : Seri Cinta Lingkungan: Tanaman Tanpa Lahan
Penulis             : Watiek Ideo & Fitri Kurniawan
Halaman          : 152
Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama
Harga              : Rp. 98.000

Selain lingkungan alam, lingkungan sosial tak kalah pentingnya. Ini adalah tempat dimana masyarakat saling berinteraksi dan melakukan sesuatu secara bersama-sama. Di buku ini akan ada 10 cerita yang mengulas tentang lingkungan sosial. Contohnya saja, apakah kamu pernah penasaran ikut-ikutan teman melakukan tantangan yang viral di media sosial? Atau mungkin pernah mendengar kabar tidak sedap tentang dirimu di sekolah? Atau pernahkah kamu berpikir apa akibatnya kalau bermain game terlalu lama? Lewat buku ini, kita bisa belajar untuk lebih hati-hati dalam menggunakan media sosial, tidak mudah terpengaruh tren berbahaya di sekitar kita, juga menggunakan berbagai media hiburan secukupnya dengan positif. Ayo, jadi anak yang cermat dan kritis dalam berpikir, berkata-kata, dan bertindak!

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *