Waaa, asyik, deh, Kids. Kemarin, Kamis 16 Januari 2020, bertempat di XXI Plaza Senayan, Jakarta, teman-teman melakukan nonton bareng (nobar) film detektif Titus “Mystery of the Enygma”. Film animasi terbaru hasil karya anak bangsa ini memang sudah tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia sejak 9 Januari 2020 lalu. Antusias masyarakat Indonesia untuk menonton film produksi MNC Pictures dan MNC Animation ini sangat menggembirakan, Kids. Sebab, hampir di semua bioskop, tiket terjual habis!

Ya, kemarin menjadi hari yang sangat spesial karena teman-teman nobar bersama sang pembuat karya film Titus “Mystery of the Enygma” yaitu Ibu Liliana Tanoesoedibjo. “Film detektif Titus ini merupakan suatu kebanggaan untuk animasi Indonesia, karena mempunyai kualitas yang tidak kalah dengan animasi internasional,” ungkap Ibu Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman MNC Group.

Untuk diketahui, sebelumnya, MNC Animation juga telah membuat serial animasi KIKO yang saat ini tayang di RCTI setiap hari Minggu pagi pukul 09.00 WIB. KIKO pun sudah dibuat film layar lebar-nya dan hanya tinggal menunggu jadwal tayang di bioskop saja. Dan nantinya, Detektif Titus juga akan dibuat serial TV-nya, lho, Kids! Oh iya, KIKO dan TITUS sendiri awalnya adalah serial cerita bergambar (cergam) yang terbit di majalah Just For Kids sejak tahun 2010.

Film detektif Titus “Mystery of the Enygma” bercerita tentang petualangan tiga sahabat yaitu Titus (tikus tanah), Bobit (kelinci pesulap), dan Fyra (kadal cantik) dalam memecahkan misteri keberadaan perangkat Enygma yang bisa menjadi sumber energi bersih dan tak terbatas. Siapa sangka ternyata ada pihak-pihak lain yang juga menginginkan perangkat tersebut, salah satunya adalah sang penjahat bernama Bulpan (kucing gendut). Nah, keseruan ceritanya bisa kalian saksikan di bioskop, ya.

Jangan sampai nggak nonton, ya, Kids. Sebab, selain kualitas film yang benar-benar standar internasional, banyak juga pesan moral yang bisa kalian ambil. “Pesannya, jika kita berani, pantang menyerah, tanggung jawab, dan bekerjasama dengan baik, maka akan menghasilkan sesuatu yang baik. Menghasilkan sesuatu yang baik memang sulit, namun jika kita terus berusaha, pasti bisa,” tutup Ibu Liliana Tanoesoedibjo.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *