Kereta dorong (stroller) untuk adik bayi atau batita di rumah, bisa dijadikan alat bantu untuk berolahraga bagi para Mama. Asyiknya, kamu dan adik, pun bisa ikutan!

Mothercare meluncurkan sebuah video berisi tutorial gerakan-gerakan olahraga dengan stroller bagi para Ibu di Indonesia. Ini merupakan lanjutan dari rangkaian kampanye ‘Get Fit with Stroller’ yang sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu.

75 persen wanita di seluruh dunia akan cenderung berubah menjadi gemuk setelah melahirkan bayi. Demikian laporan penelitian University of Chicago. Seringnya, perubahan fisik Mama diikuti pula oleh perubahan emosional. Mama jadi cenderung tidak percaya diri.

“Nah, kegiatan olahraga sederhana seperti video tutorial Get Fit with Stroller tersebut bisa jadi solusi bagi Ibu di rumah dalam menjaga kestabilan psikologis mereka,” ujar Ibu  Liza M Djaprie, seorang Psikolog Klinis dalam bincang media #getfitwithstroller di area Kuningan, Jakarta, Kamis (4/10/18).

(ki-ka): Adianti Reksoprodjo (Prenatal & Post Natal Certified Trainer), Abi Shihab (Marketing Manager Mothercare Indonesia) dan Liza M Djaprie (Psikolog Klinis) dalam acara peluncuran kampanye Get Fit with Stroller

 

Olahraga, katanya, bisa membuat bahagia. Sebab, olahraga merangsang otak untuk melepaskan hormon dopamin yang secara alami membuat kita nyaman dan senang.  Selain itu, olahraga juga menurunkan level stres, menambah energi semangat, meningkatkan kepercayaan diri, melepaskan kecemasan, dan mengurangi sulit tidur.

Wah, pas banget deh untuk para Mama! Kalau Mama happy, seluruh anggota keluarga ikut happy. Ibu yang sehat dan bugar dapat memberi nutrisi ASI yang baik bagi adik bayi. Ibu juga akan menemani kamu bermain, belajar atau sekadar mendengar curhat kamu dengan riang hati.

Video tutorial Get Fit with Stroller bisa dilihat di kanal Youtube Mothercare Indonesia. Terdapat beberapa gerakan kardio berdurasi tiga puluh (30) menit, terdiri dari jogging, latihan penguatan kaki dan tangan. Ada pula informasi mengenai rekomendasi stroller untuk di dalam atau di luar ruangan dalam melakukan gerakan olahraga.

Para Ibu dan adik-adik yang hadir saat mengikuti olahraga dibimbing instruktur

“Kami ingin memberikan pengalaman baru bagi Ibu. Kereta dorong dapat dimanfaatkan menjadi alat bantu olahraga yang juga bisa dilakukan saat bermain bersama anak,” ujar Bapak Abi Shihab, Marketing Manager Mothercare Indonesia.

Nah, kamu dan adik bisa ikutan, lho, olahraga dengan stroller bareng Mama. Sambil mendorong adik pakai stroller, Mama dan kamu bisa olahraga jogging, atau jalan cepat. Misalnya pada Minggu pagi di area car free day,  di taman, atau di sekitar rumah. Olahraga bersama bisa mempererat hubungan kamu, Mama, dan adik.

Tak hanya itu, Mothercare juga mengajak para Ibu untuk berkompetisi via media sosial. Caranya, para Ibu melakukan gerakan dalam video tutorial Get Fit with Stroller lalu mem-posting di Instagram dengan tag @mothercareindo. Bakal ada hadiah stroller Baby Jogger dan Jive untuk 4 kiriman terbaik. Kompetisi ini berlangsung hingga 30 Oktober 2018. Yuk, ajak Mama untuk ikutan!

(Ilustrasi: Novi Chrisna, Foto: dok. Mothercare)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *