Kalian tahu kan, Kids, penting banget untuk menguasai  bahasa Inggris. Selain sebagai bahasa internasional, di masa depan, kalian bakal lebih mudah bersaing untuk mendapatkan pekerjaan, jika sudah fasih berbicara dalam bahasa Inggris.

Nah, sejak 3 tahun lalu, Bina Nusantara (BINUS) menghadirkan English Education Center bagi anak-anak berusia 2 sampai 10+ tahun, yaitu RISE Indonesia.

“RISE adalah bagian dari Bina Nusantara. Kami menggunakan kurikulum yang telah dipakai di banyak sekolah terkemuka di Amerika Serikat dan juga negara-negara lainnya seperti Cina, Korea, Hong Kong, Jepang, Thailand dan Saudi Arabia,” buka Bapak Michael Wijaya, Managing Director Bina Nusantara pada acara media gathering di TGI Fridays, Central Park Mall, beberapa waktu lalu.

Kurikulum ini berfokus pada 5 kunci utama dalam perkembangan anak, yakni: komunikasi, pengembangan konsep, pola pikir kritis, kolaborasi, dan kreativitas.  Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sekelompok profesor dari Universitas Harvard menyatakan  bahwa kurikulum ini sangat inovatif dan efisien.

Ruang belajar diciptakan senyaman mungkin bagi anak

Tak seperti tempat les atau kursus Bahasa Inggris konvensional yang kaku, RISE menciptakan suasana belajar yang aktif dan menyeluruh, memberikan kesempatan pada anak-anak untuk bereksplorasi dan berinteraksi, bukan hanya belajar dari buku cetak saja.

Ruangan kelas diatur sangat nyaman. Penuh warna-warni, luas dan bersih. Ada fasilitas teknologi terkini, yakni smart board yang memiliki konten animasi untuk menciptakan suasana belajar yang interaktif dan mudah dipahami anak-anak.

Pembagian kelas berdasarkan usia. Mulai dari Pre K1 (3-4 tahun), Pre K2 (4-5 tahun), K (5-6 tahun), S1 (6-7 tahun), S2 (7-8 tahun), S3 (8-9 tahun) dan S3+ (9 tahun ke atas). Waktu belajar berdurasi antara 2 – 2,5 jam, dengan frekuensi 3 kali seminggu, dan ada pula yang setiap hari.

Hadir di 3 Mall

Di RISE, metode pengajaran diintegrasikan ke dalam empat bidang studi pokok, yaitu: Bahasa Inggris, Matematika, Sains, dan Ilmu Sosial. Selain itu, ada pula Higher Order Thinking Skills (Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi) dan Leadership Training Program (Program Pelatihan Kepemimpinan) untuk mengembangkan keterampilan sosial yang dibutuhkan oleh anak-anak di masa depan, seperti keterampilan manajemen proyek, bekerja sama dalam kelompok serta public speaking.

Uniknya, proses belajar bersifat santai dan mengedepankan unsur ‘fun’ alias bersenang-senang. Tenaga pengajar (lokal maupun asing) bisa membawa murid-murid untuk belajar di luar ruangan (outdoor).  Biasanya, materi pelajaran bersifat tematik. Misalnya, minggu ini temanya adalah tumbuhan. Nah, kalian bisa, loh, belajar langsung di taman, di area sekitar tempat kursus . Mengamati secara langsung tanaman yang ada, tentu sambil mempraktikkan bahasa Inggris. Seru, bukan?

Oh ya, saat ini RISE Indonesia telah hadir di 3 lokasi daerah Tangerang dan Jakarta, yakni di mall Living World – Alam Sutera, Bintaro Jaya Xchange dan Central Park. (Efa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *