JAKARTA, majalahjustforkids.com – Pada hari Rabu (15/06), Riko The Series hadirkan Studio Animasi di KidZania Jakarta dengan memperkenalkan profesi Stop Motion Animator untuk anak-anak. Peresmian establishment Riko Animation Studio ini dihadiri oleh Kak Arie Untung dan Kak Teuku Wisnu, Founder Garis Sepuluh Corporation (perwakilan Riko The Series) dan Bapak Kerry Riza, Presiden PT. Aryan Indonesia (KidZania Jakarta).

Profesi terbaru dari KidZania Jakarta ini menghadirkan aktivitas yang lebih seru dan menyenangkan. Arie Untung mengungkapkan rasa bahagia dan bangga dengan kerjasama ini, berharap keberadaan establishment ini di KidZania Jakarta dapat memberikan suasana berbeda lewat profesi dan aktivitas baru yang berkaitan dengan seni dan teknologi.

Riko The Series yang diproduksi oleh Garis Sepuluh Corporation sudah ada sejak Februari 2020. Didirikan oleh Teuku Wisnu dan Arie Untung dengan tujuan memberikan tayangan bermanfaat tentang ilmu pengetahuan atau sains lewat tayangan edukatif.

“Riko The Series memahami akan pendidikan, kesenangan, dan rasa ingin tahu anak-anak pada profesi animator, untuk itu kami memilih konsep Studio Animasi atau Animation Studio di KidZania Jakarta sebagai salah satu sarana agar anak lebih mengenal dunia animasi dan merasakan pengalaman menyenangkan di Riko Animation Studio,” ucap Kak Arie Untung.

Kak Teuku Wisnu tak menampik bahwa Riko The Series juga menghadapi tantangan dalam proses mendukung pendidikan anak-anak saat ini. “Tantangannya tentu ada. Kalau dari sisi Garis Sepuluh, kami  tertantang terus untuk menyuguhkan konten-konten yang sangat menarik setiap episodenya. Tak jarang, revisi demi revisi kita lakukan untuk mendapatkan hasil terbaik. Apalagi saat ini, anak-anak juga sering sekali ya mengakses youtube. Hampir segala hal ada di sana. Itu juga yang memotivasi kami untuk terus memberikan konten yang menarik minat anak-anak sehingga atensinya bisa terus melekat pada Riko The Series,” imbuh Kak Wisnu.

(kiri – kanan) Arie Untung, Founder Garis Sepuluh Corporation; Kerry Riza, Presiden PT. Aryan Indonesia (KidZania Jakarta) dan Teuku Wisnu, Founder Garis Sepuluh Corporation pada acara peluncuran Riko Animation Studio di KidZania Jakarta, Rabu (15/06/22)

Bapak Kerry Riza menuturkan, “Kehadiran Studio Animasi (Animation Studio) di KidZania menambah pengalaman baru dan hal yang seru bagi anak-anak karena mereka melakukan profesi stop motion animator sehingga anak dapat berkreasi menyalurkan bakat, minat, dan potensi yang akan menjadi bekal mereka kelak dalam meraih cita-citanya”.

Establishment Riko The Series Animation Studio KidZania sudah menerapkan protokol kesehatan. Aktivitas ini bertujuan memberikan pendidikan dan pengalaman bagi pengunjung tentang proses pra-produksi, produksi, dan pasca produksi dalam membuat sebuah film
animasi dengan teknik stop motion. Mereka akan memahami skenario, storyboard, memilih karakter, memotret objek, dan menyunting video. Pengunjung establishment Riko The Series Animation Studio berkapasitas 6 orang dengan durasi 25 menit dapat merasakan pengalaman baru tentang profesi stop motion animator dan di akhir kegiatan akan mendapatkan gaji 15 KidZos.

Tunggu apalagi, Kids, kamu ingin belajar membuat animasi keren? Yuk datang ke Riko Studio Animation di KidZania Jakarta.

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *