Extramarks Indonesia Luncurkan Program Money Back Guarantee

Ada tidak yang pernah menjamin nilai pelajaran sekolah-mu bakal naik? Bahkan mereka berani membayar kembali uang Mama dan Papa yang telah dikeluarkan untuk biaya pendidikanmu, jika janji tersebut tidak terpenuhi. Ah, masa ada?

Tentu saja ada! Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh tanggal 2 Mei 2019, Extramarks Indonesia, perusahaan yang menyediakan solusi belajar digital 360 derajat meluncurkan program Money Back Guarantee (MBG) alias garansi “Nilai Naik” atau “Uang Kembali”.

Level SD, SMP dan SMA

Program yang ditujukan untuk pelanggan perorangan ini memberikan jaminan berupa kenaikan nilai bagi siswa yang berlangganan Kelas PINTAR di Extramarks selama periode tertentu. Atau, biaya berlangganan akan dikembalikan sepenuhnya (hingga 100 persen), jika nilai siswa tidak naik. Wah!

“Program MBG adalah program pertama untuk produk Kelas Pintar. Kita buka dari level SD, SMP dan SMA, yakni kelas 1 hingga 12. Ini adalah program untuk tahun akademik yakni paket 12 bulan, dimulai dari bulan Juli 2019 hingga Juni 2020,” ujar Bapak Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia pada acara peluncuran Program Money Back Guarantee di Gyan Restaurant, Plaza Kuningan, Jakarta Selatan (2/5/19).

Ilustrasi Produk Kelas Pintar Extramarks

Langkah ini terbilang cukup berani. Namun, lewat metode pendekatan Learn, Practice, dan Test yang diusung, Extramarks percaya bisa membantu siswa untuk lebih mudah memahami materi pelajaran dan meningkatkan nilai mereka.

“Cara pendaftarannya cukup mudah. Teman-teman cukup mengunjungi situs  www.extramarks.id sesuai dengan akun. Saat memilih paket berlangganan, akan ada 2 opsi: paket MBG atau Paket Reguler. Nah, pilih paket Program MBG,” katanya.

Keunggulan Program Money Back Guarantee

Semua materi pelajaran di Kelas Pintar dirancang sesuai karakter belajar siswa, yaitu visual, audio maupun kinestetik (sudah sesuai dengan kurikulum 2013 rev). Namun, siswa yang berlangganan program MBG akan memiliki beberapa keunggulan dibandingkan paket Reguler. Yakni, garansi nilai naik atau uang kembali, paket berlaku hingga akhir tahun (12 bulan) sesuai dengan tahun akademik, dan bisa mengakses semua mata pelajaran sesuai dengan kelas yang dipilih (lebih lengkap).

(kiri – kanan) Donna Agnesia, Brand Ambassador Extramarks Indonesia, Bapak Fernando Uffie, Country Manager of Extramarks Indonesia, dan Bapak Dedy Ariansyah, Head of Product & Solution Extramarks Indonesia pada acara Peluncuran Program Extramarks Money Back Guarantee “Garansi Nilai Naik Atau Uang Kembali, hari ini (2/5/19)

Untuk mata pelajaran yang dijaminkan, dibedakan untuk tingkat SD (kelas 1-3), SD (kelas 4-6), SMP dan SMA (Jurusan IPA atau IPS). Contohnya, Extramarks menjamin kenaikan nilai di mata pelajaran Tematik 1 hingga Tematik 8 (untuk SD kelas 1 – 3) dan mata pelajaran Tematik 1 hingga Tematik 9, serta Matematika (untuk SD kelas 4 – 6). Sementara di tingkat SMP, ada 4 mata pelajaran yang dijaminkan, yakni Matematika, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu, dan IPS Terpadu.

Syarat Ajukan Klaim

Duh, supaya nilai naik, syarat-nya pasti berat banget, nih! Jangan khawatir, cukup sederhana, kok. “Program MBG menuntut adanya progress (kemajuan) belajar siswa. Jadi, siswa hanya butuh belajar dengan Kelas Pintar Extramarks dan mengikuti metodenya yakni Learn, Practice dan Test. Untuk progress belajar siswa, boleh milih, mau periode satu semester, atau sepanjang tahun (gabungan semester 1 dan 2),” ungkap Bapak Uffie.

Nah, jika dalam periode yang telah ditentukan, nilai rapor kalian lebih rendah dari nilai pencapaian belajar menggunakan Extramarks, Mama atau Papa bisa mengajukan klaim pengembalian biaya berlangganan.

Syaratnya, kalian harus sudah menyelesaikan minimal 40 persen progress belajar (Learn, Practice & Test) pada semester pertama. Bila selama itu, rata-rata nilai ulangan harian (SD) atau nilai rapor semester (SMP dan SMA) dibawah nilai yang dijamin Extramarks, maka kalian berhak melakukan klaim sebesar 50 persen dari biaya berlangganan dan layanan Extramarks akan otomatis terhenti.

Sebagai ibu bekerja, Donna Agnesia sangat terbantu dengan kehadiran pembelajaran digital Extramarks Indonesia karena ia bisa memantau perkembangan belajar putra-putrinya

Tapi jika siswa memutuskan untuk melanjutkan hingga satu tahun penuh dan telah menyelesaikan 80 persen progress belajar, maka siswa berhak untuk melakukan klaim sebesar 100 persen dari biaya berlangganan jika rata-rata nilai ulangan harian (SD) atau nilai rapor semesternya (SMP dan SMA) dibawah nilai yang dijamin Extramarks. Wow, cukup berani, bukan?

Praktis dan Efisien

Kemudahan bagi siswa untuk mengakses materi pelajaran di manapun dan kapanpun, menjadi poin utama bagi Extramarks. Kalian bisa mengakses melalui situs maupun aplikasi pada perangkat smartphone, komputer serta tablet PC. Belajar-nya pun nggak terpaku di satu tempat, bisa di mana saja, misalnya saat di mobil dalam perjalanan, saat menunggu jemputan, dan sebagainya.

Ditambahkan oleh Bapak Dedy Ariansyah,  Head of Product & Solution Extramarks Indonesia, untuk mencapai progress belajar 40 persen maupun 80 persen tadi, tidak membutuhkan waktu panjang, kok.

“Menurut riset dan simulasi yang telah kami lakukan, durasi belajar dengan Kelas Pintar Extramarks hanya butuh sekitar 1 jam per hari (untuk SD), 2,5 jam (untuk SMP) dan 3 jam (untuk SMA). Jadi, adik-adik yang duduk di kelas SD, masih punya banyak waktu untuk melakukan hal lain, seperti bermain, melakukan hobi-nya, tanpa mengurangi waktu tidur mereka yang 8-9 jam,” ujarnya.

Pembelian produk Extramarks dapat dilakukan secara online (website dan aplikasi) maupun secara offline di toko buku Intermedia. “Di toko buku Intermedia ini, Extramarks akan hadir dalam bentuk Experience Zone. Di sini nantinya para siswa, guru, maupun orangtua dapat mencoba atau mengetahui lebih banyak tentang solusi belajar digital 360 derajat milik Extramarks Indonesia,” tutup Bapak Uffie.

(Foto: Efa & dok. Ekstramarks Indonesia)

 

Artikel Terkait:

Solusi Belajar Digital 360 Derajat untuk Siswa, Guru, dan Orangtua

Wakili Ibu Bekerja, Donna Agnesia Jadi Brand Ambassador Solusi Belajar Digital

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *