Punya cita-cita kerja di televisi kalau besar nanti? Ada kabar bahagia, Kids. Kalian bisa belajar tentang dunia pertelevisian di KidZania Jakarta. Gerai baru ini,patut kalian coba!

KidZania Jakarta dan RTV resmi membuka establishment baru di bidang pendidikan bernama “RTV TV Station Of KidZania” pada hari Selasa (13/02). Di studio ini, kalian bisa merasakan pengalaman menjadi seorang broadcaster seutuhnya, Kids.

Kamu bisa berperan layaknya seorang Pembawa Acara (Host), Pengisi Acara (Performer), Pengarah Acara (Floor Director), Juru Kamera (Cameraman), Operator Video (Switcher), Operator Alat Bantu Baca (Teleprompter), Operator Suara (Soundman) hingga menjadi Penonton (Audience).

Peralatan yang digunakan pada saat aktivitas merupakan alat standar penyiaran. Saat bermain, kamu akan belajar menggunakan kamera, switcher, dan teleprompter sungguhan.

Saat kamu berperan jadi Pembawa Acara, ada pula seragam khusus untuk on air layaknya seorang host program sungguhan. “Di studio ini, akan ada tiga program acara, yakni Dubi Dubi Dam, Fun Time, dan Pesta Sahabat Anak ,” tutur Ibu Artine Savitri Utomo selaku Chief Executive Officer RTV.

Dimeriahkan oleh pengisi acara dari program RTV yaitu Dubi Dubi Dam, Fun Time dan Pesta Sahabat Anak

Ibu Artine menambahkan, “Di program Dubi Dubi Dam, anak-anak akan lebih banyak bernyanyi dan menari membawakan lagu anak-anak Indonesia. Sedangkan di program Fun Time, anak-anak dapat bercerita dan menuangkan kreativitas dengan membuat prakarya.”

Durasi 1 kali permainan adalah selama 35 menit dengan kapasitas 20 pengunjung. Di akhir permainan, kalian akan mendapatkan gaji sebesar 20 KidZos untuk bekerja menjadi seorang crew, 30 KidZos untuk pengisi acara, dan 10 KidZos untuk penonton. (Efa, Foto: Istimewa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *