Peluncuran Hansaplast Cooling Fever, Kompres Demam Karakter Disney Pertama di Indonesia, Solusi Jagoan Bikin Bikin #GakPakeDrama Saat Demam

Jujur deh, siapa yang agak manja sama Bunda saat demam? Wajar sih, kalau kamu maupun adik jadi lebih kolokan sama Bunda, agak rewel dan juga lesu ketika demam.

Demam adalah kondisi ketika suhu tubuh kita melewati batas normal. Suhu tubuh lebih dari 37,2 derajat Celcius bila diukur dari ketiak, lebih dari 37,8 derajat Celcius bila diukur dari mulut dan lebih dari 38 derajat Celcius bila diukur dari dubur. Walaupun demam merupakan bagian alami dari proses kekebalan tubuh yang sedang melawan infeksi akibat virus, bakteri, atau parasit, namun kenaikan suhu tubuh ini akan meninggalkan kondisi tidak nyaman bagi si penderita, terutama anak-anak.

Peluncuran Hansaplast Cooling Fever dengan karakter Disney serta bincang-bincang media bertema “#GakPakeDrama” menghadirkan Jovita Ferliana, M. Psi, psikolog anak; Christopher Vierhaus, Marketing Director Hansaplast; Tessa Indira, Junior Brand Manager Hansaplast; dan Ayudia Bing Slamet, aktris film dan sinetron, Kamis (12/09/19)

Nah, saat demam, umumnya anak-anak akan tampak kelelahan, lesu, kurang aktif, semakin manja sama Bunda, dan jadi rewel. Bahkan, tak jarang kondisi tak mengenakkan ini membuat anak-anak mudah menangis. Akibatnya, Bunda pun jadi sedih, tidak tenang dan bingung.  Padahal, menurut kak Jovita Ferliana, M.Psi, Psikolog Anak, hal ini tak membantu kita sama sekali, loh. Ketika Bunda ikut panik, yang ada kita akan semakin rewel dan hal itu justru akan meningkatkan suhu tubuh kita. Waduh!

Jadi, hal pertama yang harus dilakukan adalah kita harus tenang dulu. Minta Bunda untuk memeluk kamu. Kalau Bunda menyapa kita dengan lembut, memeluk kita, atau  mengajak kita  bercerita, kita akan jadi lebih tenang dan hal itu membantu mengalihkan pikiran maupun rasa sakit kita dari demam.

Ada kabar baik, nih. Hansaplast, ahli dalam produk Pertolongan Pertama, pada Kamis (12/09/19) telah meluncurkan produk terbarunya, Hansaplast Cooling Fever dengan karakter Disney. Kompres demam ini diciptakan  untuk membantu menenangkan anak-anak saat demam. Hansaplast Cooling Fever merupakan plester kompres demam yang pertama di Indonesia, loh, yang menggunakan karakter Disney.

Kompres demam karakter Avengers dan Frozen

“Hansaplast Cooling Fever dengan karakter Disney adalah kompres demam yang hadir untuk bantu menenangkan anak yang demam berkat sensasi sejuk di dahi; tekstur gel yang nyaman; aroma Peppermint dan Wintergreen yang menenangkan; dan karakter Disney Avengers dan Frozen yang disukai anak-anak. Dengan Hansaplast Cooling Fever, bantu anak #GakPakeDrama saat terkena demam,” ujar Ibu Tessa Indira, Junior Brand Manager Hansaplast.

Siapa yang nggak kenal karakter Disney macam Avengers dan Frozen. Karakter seperti Captain America, Iron Man, Hulk, atau Elsa sudah melekat di hati banyak anak-anak. Selain membantu kalian untuk meredakan demam, kompres demam karakter Disney ini bisa menenangkan kalian dengan efek sejuknya. Tak hanya itu, kamu bisa meminta Bunda bercerita berkaitan dengan karakter-karakter kesayangan kamu, atau kamu membuat cerita sendiri dengan karakter dan gambar.

“Karakter Disney biasanya sangat disukai anak-anak. Kompres demam karakter Disney ini dapat membantu mengalihkan perhatian anak dari demam jika digunakan sebagai bahan bercerita. Aktivitas bercerita bermanfaat meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak, juga membantu meningkatkan kedekatan antara ibu dan anak,” terang Kak Jovita.

Hansaplast Cooling Fever dengan desain karakter Disney Avengers dan Frozen telah tersedia di gerai-gerai terkemuka dengan harga eceran yang dianjurkan Rp.11.000. Yuk, mulai sekarang #GakPakeDrama saat terkena demam dan minta Bunda selalu sediakan kompres demam sebagai pertolongan pertama.

Foto: Efa, Ist

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *