Asah Kreativitas Lewat Narsis

Siapa yang suka sharing foto dan video di media sosial? Kalau biasanya kalian cuma mengunggah foto yang tidak bergerak, tanpa suara, atau begitu-begitu saja, coba berkreasi lebih seru dengan aplikasi-aplikasi media sosial ini, yuk!

Instagram

Aplikasi instagram (IG) memungkinkanmu untuk memotret atau merekam video, lalu mengunggahnya di timeline. Kalian juga bisa langsung mengedit foto yang kalian jepret dengan fitur edit foto yang disediakan dalam aplikasi ini. Sebelum diunggah, jangan lupa tambahkan dulu tulisan dan hashtag (tanda pagar) yang menarik, supaya banyak yang lihat foto dan video kalian.

Musical.ly

Dengan musical.ly kalian bisa merekam video pendek berdurasi 15 detik dan unggah di halaman kalian sendiri. Mirip instagram, dong? Nggak juga, kok. Dalam aplikasi ini, kalian bisa lipsync dengan lagu-lagu pilihan atau menambahkan efek suara pada video.

Snapchat

Nah, dengan media sosial yang satu ini, kalian bisa mengunggah foto dan video ke timeline. Bedanya dengan media sosial yang lain, foto dan video kalian hanya akan tersimpan maksimal selama 24 jam. Setelah 24 jam, foto dan video yang kalian unggah akan hilang! Aplikasi ini juga punya banyak fitur dan efek yang lucu-lucu, lho.

Periscope

Bayangkan kalian bisa menyiarkan dan menjelajah video secara langsung (live streaming). Nah, itulah yang bisa kalian lakukan dengan aplikasi Periscope, Kids. Bukan cuma live streaming, kalian juga bisa berkomunikasi dengan orang yang menonton video kalian.

VLog Youtube

Vlog adalah singkatan dari video blog, Kids. Kalau biasanya sebuah blog hanya dimanfaatkan untuk menuliskan pengalaman atau pendapat dari si penulis, melalui Vlog kalian tidak perlu menulis panjang lebar. Tinggal rekam video dan unggah di Youtube channel kalian. Mudah, kan?

Path

Path membuat penggunanya bisa berbagi pesan dan foto di timeline masing-masing. Tapi, ada inovasi baru dari Path yang dikenal dengan #pathdaily. Dengan menambah #pathdaily pada kolom share moment, kata-kata biasa yang kalian unggah akan berubah seperti meme. Namun, kalian tidak bisa memilih gambar apa yang bisa kalian gunakan.

(Just For Kids, etg / Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *