JAKARTA, majalahjustforkids.com – Keren! Apa yang berhasil diraih oleh artis cilik yang satu ini, patut dicontoh, ya, Kids. Ya, meski Arsy Addara Musicia Nurhermansyah yang akrab disapa Arsy Hermansyah sudah terkenal dan lahir dari keluarga musisi, tidak lantas membuatnya sombong dan berpuas diri.

Arsy tetap selalu belajar mengolah vokalnya dan bahkan ia mengikuti kejuaraan menyanyi tingkat Internasional, demi untuk semakin mengasah kemampuan bernyanyinya.

Hasilnya? Sangat membanggakan karena beberapa waktu lalu, Arsy berhasil membawa pulang total 14 penghargaan termasuk 6 medali emas serta 2 medali perak dan menjadi juara umum di ajang World Championships of Performing Arts (WCOPA 2022) yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat pada akhir Juli 2022. Arsy mengikuti lomba menyanyi untuk kategori usia 5-10 tahun.

“Arsy menang di kategori junior Awards di 8 lagu yang dinyanyikan. Dapat 6 medali dan 2 medali perak. Dan yang paling utama dan membanggakan, Arsy menang OVERALL WINNER juara 1 di umur 5-10 tahun untuk 6 genre lagu yang dibawakan di WCOPA 2022. Alhamdulillah, total Arsy bawa 14 penghargaan,” tulis sang Bunda, Ashanty dalam Instagramnya.

Dalam ajang tersebut, Arsy mampu bersaing dengan para peserta lainnya dari 76 negara di dunia. Bahkan ada pula artis cilik dari negara lain. Sang Bunda sangat bersyukur karena perjuangan Arsy selama dua bulan mengikuti perlombaan, berbuah manis.

Untuk diketahui, dalam ajang WCOPA 2022 tersebut Arsy juga menyanyikan lagu dangdut, lho! Yang ternyata sangat menarik perhatian para juri. Dalam suatu kesempatan, Arsy juga secara khusus mengenakan pakaian kebaya demi memperkenalkan budaya Indonesia di tingkat Internasional.

Apa Itu World Championships of Performing Arts (WCOPA)?

Berdasarkan  situs WCOPA, ajang tersebut merupakan program kompetisi Internasional resmi untuk para pelaku seni dari berbagai bidang yang diadakan setiap tahun. Para peserta yang tampil berasal dari berbagai perwakilan negara atau delegasi layaknya seperti Olimpiade.

Semua peserta akan dinilai oleh para profesional dari industri Hollywood. Adapun negara-negara yang tampil biasanya berasal dari Amerika Serikat, Kanada, Karibia, Amerika Tengah dan Selatan, Eropa, Asia, serta Afrika Selatan.

Ajang WCOPA menarik perhatian masyarakat termasuk industri dari Hollywood, Nashville, dan New York yang menjadi juri dalam kompetisi tersebut.

Beberapa juri ternama yang pernah menilai peserta WCOPA ini di antaranya; Linda Gray, Dolly Parton, Ann-Margret, Michael Bolton, dan Jaclyn Smith.

Ingin jadi Penyanyi Profesional

Sejak dulu, gadis cilik kelahiran Jakarta, 14 Desember 2014, putri pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty ini memang ingin sekali bisa mengikuti perlombaan menyanyi. Arsy pun ingin suatu saat nanti ia bisa mengikuti jejak kedua orangtuanya yaitu menjadi seorang penyanyi profesional.

Dan kini di usianya yang sudah menginjak 8 tahun, Arsy sudah berhasil menorehkan prestasi yang sangat luar biasa. Mengikuti kompetisi menyanyi tingkat Internasional diakui Arsy demi mendapatkan pengalaman berharga dalam mewujudkan cita-citanya itu.

“Kalau mau jadi artis, Arsy nggak boleh sombong. Biar nggak sombong, Arsy harus tahu bagaimana rasanya ikut lomba. Arsy artis, iya. Terus kalau ditanya orang, pernah nggak ikut lomba? Kalau nggak, kan percuma,” ujar Arsy dalam salah satu tayangan YouTube bersama kedua orangtuanya.

Patut dicontoh, ya, Kids. Meski sudah terkenal, Arsy tidak mau sombong dan ingin terus mengasah kemampuan menyanyinya. Selamat, ya, Arsy!

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *