Cakap Mewakili Indonesia di EdTech Asia Summit 2019, Singapura

Dunia pendidikan di era digital saat ini nggak bisa dilepaskan dari teknologi. Pendidikan formal maupun non-formal terutama di negara-negara Asia, kian berkembang pesat, ya, teman-teman.

Meski sudah membekali diri dengan teknologi canggih, tetap saja muncul banyak masalah yang menghambat perkembangan dunia pendidikan. Inilah mengapa para penggiat industri edukasi teknologi terus mengembangkan suatu sistem layanan EdTech untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan.

Salah satu acara edukasi teknologi bergengsi adalah EdTech Asia Summit 2019 yang telah  berlangsung pada tanggal 1-2 Agustus 2019 lalu di Raffles City Convention Centre, Singapura.

Hadir lebih dari 100 narasumber sebagai pembicara pada acara bergengsi ini. Cakap, perusahaan startup pengembang aplikasi belajar online bahasa asing dengan interaksi dua arah (two-way interaction) adalah salah satu perwakilan Indonesia di EdTech Asia Summit 2019.

Sineas-sineas muda Indonesia yakni para penggiat industri edukasi teknologi mewakili Indonesia pada forum Asia Edtech Summit 2019 di Singapura

Cakap mengungkapkan bahwa tantangan dalam dunia edukasi teknologi saat ini sangat besar. “Walaupun masyarakat Indonesia sudah melek teknologi, namun masih banyak yang belum mengerti pentingnya edukasi berbasis teknologi ini yang mana seharusnya metode pembelajaran secara online sudah menyatu dengan budaya belajar di masyarakat. Tantangan lainnya,  infrastruktur koneksi internet belum tersebar secara menyeluruh sehingga akses edukasi dengan basis teknologi masih belum masuk ke seluruh lapisan masyarakat secara merata,” ungkap Bapak Tomy Yunus selaku Co-founder & CEO Cakap.

Bersama dengan pembicara lainnya, yaitu Paul Sabda (Founder & CEO, Zenius), Rizky Muhammad (Founder & CEO, Youthmanual) dan Amanda Witdarmono (Zenius), Indonesia yang diwakili oleh Cakap dan Zenius, sangat antusias dapat membagikan pengalaman mereka melalui salah satu panel discussion dengan tema “EdTech and Indonesia’s Education Policy – Expert Insights Into The Road Ahead”.

Sebagai perusahaan rintisan yang berfokus pada pendidikan, Cakap dan Zenius mengharapkan akan semakin banyak pemain EdTech baru yang terus berinovasi, untuk bersama -sama memajukan pendidikan di Indonesia.

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *