Halodoc Tambah Lokasi dan Perpanjang Waktu Operasional Fasilitas Drive Thru Tes COVID-19

Tingginya animo masyarakat untuk melakukan perjalanan selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) membuat pemerintah baru-baru ini menerapkan hasil swab antigen maupun PCR negatif sebagai prasyarat bepergian dengan moda transportasi publik baik darat, laut maupun udara. Hal ini berdampak pada permintaan layanan tes COVID-19 di fasilitas drive thru Halodoc yang melonjak hingga 300% di minggu ketiga Desember jika dibandingkan dengan periode yang sama bulan sebelumnya.

Dengan tingginya permintaan pengguna, Halodoc selaku platform penyedia akses layanan kesehatan terpadu dan terlengkap di Indonesia, membuka dua fasilitas drive thru Tes COVID-19 baru di Cibubur dan Pulogadung, serta memperpanjang waktu operasional di fasilitas drive thru lainnya.

Berlokasi di kawasan Buperta, Cibubur, fasilitas ini mulai beroperasi sejak 10 Desember 2020 dari pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Selain itu, Halodoc juga menambah fasilitas drive thru lainnya di kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Jl. Pulo Buaran Raya, yang telah resmi dibuka pada 25 November 2020 lalu. Langkah Halodoc dalam mengantisipasi lonjakan ini juga didukung dengan perpanjangan waktu operasional fasilitas drive thru Tes COVID-19 di Cibis Park Cilandak yang menjadi 07.00 – 20.00 WIB.

“Tak dapat dipungkiri bahwa perjalanan meningkat secara signifikan di momentum Natal dan Tahun Baru, maka semakin banyaknya masyarakat yang melakukan tes mandiri menjadi krusial untuk menekan laju penyebaran COVID-19 di tanah air,” ujar Bapak Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc.

Sama seperti fasilitas drive thru di lokasi lainnya, drive thru Halodoc di Cibubur dan Pulogadung menawarkan berbagai jenis Tes COVID-19, mulai dari Tes Cepat (Rapid) Antibody, Tes Swab Antigen, hingga Tes PCR dengan harga beragam, mulai dari Rp.149.000,- hingga Rp.999.000,-. Bekerja sama secara intensif dengan para mitra, Halodoc juga berkomitmen untuk menambah jumlah tenaga kesehatan di fasilitas drive thru yang kini mengalami penambahan jam operasional.

“Salah satu upaya yang kami lakukan bersama-sama dengan para mitra yaitu dengan menerjunkan tenaga kesehatan dengan jumlah yang sepadan dengan proyeksi pertambahan jumlah pengguna. Pada saat yang bersamaan, kami juga terus memperkuat sistem back-end kami guna menghadirkan pengalaman yang seamless kepada para pengguna,” tutupnya.

Sejak meluncurkan layanan drive thru perdana bersama Gojek, RS Mitra Keluarga, dan Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) pada 10 April 2020 lalu, Halodoc melihat respons positif dari masyarakat. Secara keseluruhan, fasilitas drive thru Halodoc di Jakarta dan Surabaya telah membantu memfasilitasi hampir 500.000 Tes COVID-19 sejak layanan pertama kali diluncurkan pada April 2020.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *