Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 Resmi Dibuka, Incar Wisatawan Nusantara dan Wisatawan Mancanegara

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) 2019 yang ke-4 telah resmi dibuka di Main Atrium, Pluit Village, Jakarta Utara pada Jumat (27/09/19) lalu, bertepatan dengan perayaan Hari Pariwisata Sedunia. Ajang yang digelar selama sebulan penuh mulai dari 27 September hingga 27 Oktober 2019 ini, benar-benar akan memanjakan pengunjung dengan berbagai sajian kuliner dan program belanja hingga 70persen di seluruh pusat perbelanjaan atau mal di Indonesia. Seru banget, kan?

Pembukaan WICSF 2019 diresmikan langsung oleh Bapak Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Berbagai rangkaian acara turut memeriahkan pembukaan WICSF 2019. Salah satu yang spesial adalah penampilan dari Saung Angklung Udjo yang dihadirkan langsung dari Bandung, Jawa Barat.

Bapak Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, resmi membuka Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) 2019 yang ke-4 di Main Main Atrium, Pluit Village, Jakarta Utara, Jumat (27/09/19)

Dipilihnya Saung Angklung Udjo ini bukan tanpa alasan, teman-teman. Untuk diktehui, alat musik angklung telah resmi dikukuhkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia asli Indonesia pada 18 November 2010 lalu di Nairobi, Kenya. Nah, diakuinya angklung di mata dunia tak lepas dari kontribusi Saung Angklung Udjo yang terus menerus melestarikan kebudayaan angklung dengan mendirikan sanggar angklung.

Pagelaran Busana Batik

Selain itu, ada pula penampilan pagelaran busana batik oleh Dimas Hardjono yang merupakan perancang busana kebanggaan Indonesia. Ya, sebagai salah satu warisan budaya bangsa, batik telah bertransformasi ke dalam berbagai kreasi modern, yang cocok dipakai oleh semua  kalangan, mulai dari anak-anak, dewasa hingga lanjut usia.

Pagelaran Busana Batik Dimas Hardjono

Selain itu, hampir seluruh kota di Indonesia memiliki motif batik khas daerahnya sendiri, seperti Batik Pekalongan, Batik Jepara, Batik Solo, Batik Tasik dan lain sebagainya.

Tentu saja, WICSF tak ketinggalan menggelar pameran Batik yang tersebar di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia, seperti Culture and Heritage Bazaar di Bali Collection, Minangkabau Heritage di Level 21 Mall, Pesona Batik Wastra Nusantara di Summarecon Mall Kelapa Gading, Gebyar Batik Nusantara di Kota Kasablanka dan lain sebagainya lengkap dengan diskon menarik.

Pagelaran busana semakin meriah karena diiringi oleh alunan merdu dari Maria Calista. Tak berhenti disitu, dukungan untuk WICSF 2019 terus mengalir dari berbagai kalangan, terlihat kehadiran Clarita Mawarni selaku Putri Pariwisata Indonesia 2019 dari Yayasan El John Indonesia, Koko Cici Indonesia, Abang None DKI Jakarta dan deretan artis ternama lainnya.

Dimulai serentak di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia, WICSF 2019 mengangkat berbagai jajanan pasar hingga jajanan kekinian. Pastinya lezat-lezat. Seperti soto, rendang, nasi goreng, sate, gado-gado yang telah ditetapkan sebagai kuliner khas nasional oleh Kemenpar RI.

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 menyajikan aneka kuliner nusantara yang lezat

Selain berbagai sajian kuliner nusantara, WICSF 2019 juga dilengkapi dengan ragam program belanja dan diskon menarik yang dapat dijumpai di berbagai store di pusat perbelanjaan Indonesia.

“Banyaknya konten menarik yang disuguhkan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia ini diharpkan mampu menarik jumlah wisatawan baik nusantara maupun mancanegara untuk datang dan berbelanja di Indonesia. Setiap tahunnya WICSF akan terus mengangkat berbagai warisan kebudayaan Indonesia guna terus meningkatkan awareness ragam kebudayaan Indonesia di kancah nasional dan internasional. Sehingga kedepannya, selain dikenal dengan pemandangan wisata yang indah, Indonesia juga dapat dikenal sebagai surga belanja dan wisata kuliner,” harap Bapak Arief Yahya.

Yuk, ikut memeriahkan WICSF 2019, surganya pecinta kuliner dan belanja, yang sayang banget untuk dilewatkan, hehe…

Foto: Efa, Ist

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *