Anak Kepala Sekolah

Tanya: Hai Kak Ajeng. Aku punya masalah di sekolah dengan teman-temanku. Kalau nilaiku bagus, teman-teman suka menyindir. Katanya aku dapat bocoran soal karena Ayahku Kepala Sekolah di tempatku sekolah. Padahal aku belajar setiap hari dan membahas soal-soal yang ada di buku pelajaran. Aku harus bagaimana ya, Kak? Betsi Lua, Minahasa – Sulawesi Utara

Jawaban Kak Ajeng:
Hai Betsi. Kamu pintar karena rajin belajar. Jadi, jangan takut dengan sindiran teman-teman yang syirik sama kamu. Bersikaplah tenang dan jangan terganggu. Anggap saja itu angin lalu karena kamu tidak melakukan kecurangan seperti yang mereka sindir (percaya diri saja). Tetap konsentrasi belajar sehingga nilai-nilai kamu tetap bagus. Kalau nilai kamu jelek karena tertekan dengan sindiran mereka, maka mereka akan senang.
Perbanyaklah teman yang baik. Dengan begitu, mereka yang menyindir kamu juga tidak akan berani karena teman kamu banyak. Lambat laun akan terbukti siapa yang sebenarnya belajar dan nilainya bagus dan siapa yang hanya menyindir saja dengan prestasi yang tidak bagus. Belajar terus dan percaya diri karena prestasi kita bagus dari rajin belajar. Yuk, kita bersaing sehat dalam meraih prestasi! (Teks & Ilustrasi : JFK)

Konsultan:
Ajeng Raviando, Psi.
Psikolog Teman Hati Konseling
Jl. Tebet Barat No. 64, Jakarta Selatan 12810

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *