Memeringati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2021, McDonald’s Indonesia sebagai restoran keluarga merayakannya bersama 400 anak-anak panti asuhan yang tersebar di 8 kota di Indonesia. Kegiatan Hari Anak Nasional ini melibatkan 9 panti asuhan dan dilaksanakan secara virtual dengan menghadirkan Ronald McDonald, Paman Gery, dan juga Kak Alif Maulana untuk menghibur anak-anak di panti asuhan. Tidak hanya itu, semua anak dan pengurus panti juga mendapatkan kejutan berupa paket Happy Meal dan souvenir eksklusif dari McDonald’s.

“Anak-anak akan selalu menjadi salah satu fokus utama McDonald’s, Karenanya, Hari Anak Nasional kali ini kami rayakan dengan cara yang sedikit berbeda, yaitu dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti asuhan. Dimulai dengan memberikan kejutan berupa Happy Meal yang selalu memberikan kebahagiaan bagi para penikmatnya, lalu anak-anak dihibur dengan penampilan yang seru dari para pendukung acara. Kami menyadari, sejak pandemi ini, banyak dari anak-anak panti asuhan yang aksesnya menjadi sangat terbatas dengan dunia luar. Untuk itu, kami berharap, kejutan ini akan dapat memberi kebahagiaan untuk mereka,” ujar Ibu Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

Keseruan dimulai dengan masing-masing panti asuhan menerima paket Happy Meal untuk semua anak, lalu dilanjutkan dengan acara virtual Hari Anak Nasional bersama McDonald’s melalui kanal zoom. Anak-anak memulai acara dengan menyaksikan penampilan Magic Show dari Ronald McDonald, lalu secara interaktif Ronald dan anak-anak menari bersama mengikuti gerakan Ronald Dance. McDonald’s juga mengundang salah satu pendongeng terkenal di Indonesia yaitu Paman Gery. Dongeng dengan judul 3 Kunci Rahasia yang mengisahkan tentang bagaimana seluruh penduduk Dunia Imaji bekerja sama untuk mengusir awan hitam yang menutupi kebahagiaan di dunia tersebut. Dongeng dibawakan dengan begitu menarik dan anak-anak diajak untuk berinteraksi dengan aktif bersama Paman Gery.

Setelah itu, anak-anak diajak bernyanyi bersama Kak Alif Maulana, yang membawakan 5 lagu anak dengan seru dan meriah. Acara ditutup dengan membagikan souvenir dari McDonald’s. Seluruh kegiatan ini dilakukan secara virtual dari berbagai tempat yang berbeda namun tetap berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Anak-anak pun terlihat bahagia dan antusias mengikut acara dari awal hingga akhir.

“Kami berharap dengan diadakannya perayaan Hari Anak Nasional virtual ini dapat memberikan hiburan serta membangkitkan semangat anak-anak di panti asuhan dalam menghadapi situasi saat ini. Perayaan Hari Anak kali ini semoga juga dapat menunjukkan  komitmen McDonald’s untuk selalu mendukung anak-anak Indonesia yang hebat dan selalu optimis dalam menjalani hari-harinya,” tutup Ibu Sutji.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *