Kak, aku mau curhat. Sekarang ini aku mau diet karena berat badanku sudah berlebih. Tapi aku malah ditertawakan Mama, Om, dan Tante-ku. Bukannya memberi solusi malah menertawakan. Bagaimana, ya, kalau aku diet? Apakah akan mempengaruhi daya tangkap pelajaran aku nanti di sekolah? Terimakasih  ya, Kak. Letisia Akbar, Warung Buncit V – Jakarta Selatan

Saran:

Kenapa Letisia ditertawakan? Karena orangtua dan saudara Letisia melihat anak kecil, kok, diet? Oleh karena itu, untuk mengatasinya, Letisia bisa bilang sama Mama atau Papa, kalau Letisia ingin mengatur pola makan agar menjadi lebih sehat. Dengan mengatur pola makan, diharapkan bisa membuat badan Letisia tidak jadi tambah besar atau gemuk tetapi tetap sehat. Jadi, diet yang Letisia lakukan bukan bertujuan menguruskan badan, tapi menyehatkan badan.

Untuk itu, Letisia bisa minta sama Mama untuk membuatkan menu yang seimbang, yang di dalamnya ada sayur, buah, dan susu. Jadi, diet yang kamu lakukan itu bukan diet untuk langsing atau kurus tetapi diet untuk mengatur pola makan yang sehat.

Narasumber:

Septiana Runikasari, Psi.

Psikolog LPT UI

Jl. Salemba Raya No. 4

Jakarta – 10430

Telp: 021-314 5078, 390 7408, 390 8995

Fax : 021 – 314 5077

Ilustrasi: Just For Kids Magazine

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *