National Basketball Association (NBA) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengadakan Akademi Pelatih Jr. NBA (Jr. NBA Coaches Academy), yang bertujuan untuk semakin mengembangkan olahraga basket lokal melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket.

Acara yang diadakan di GOR CLS Kertajaya, Surabaya (10/02) ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Drs. Supratomo, M.Si. serta lebih dari 1.700 pelatih dan guru olahraga dari 10 kota dan kabupaten di Jawa Timur. Akademi Pelatih Jr. NBA telah diadakan sebanyak dua kali setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2018.

“Sebelumnya, anak-anak merasa shooting/mencetak poin itu susah, namun hal itu berubah setelah saya mencoba menerapkan teknik basket yang didapatkan dari program Akademi Pelatih Jr. NBA,” ucap Kak Magdalena, yang telah mengajar di SDK St. Theresia 2, Surabaya selama 25 tahun. Dengan perumpamaan nama-nama hewan, teknik bermain basket yang benar dapat diajarkan dengan lebih menyenangkan.

Salah satu peserta lainnya, Kak Junaidi guru di SDN Simolawang Kip no 156, Surabaya mengaku senang dapat mengikuti program Akademi Pelatih Jr. NBA sebanyak dua kali. Ia pun mengapresiasi komitmen NBA untuk secara rutin mengadakan program kunjungan sekolah. Ke depannya, ia berharap NBA dan Dinas Pendidikan Kota Surabaya dapat lebih banyak mengadakan kompetisi basket di tingkat sekolah dasar.

Akademi pelatih Jr. NBA hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 45.000 guru dari 35.000 sekolah di 25 kota dan provinsi di seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *