Creative Content Video Competition – ConviDENS hadir dalam rangka 9 tahun kehadiran Dens.TV meramaikan industri televisi digital dan media streaming yang terus berkembang. Penyelenggaraan ConviDENS bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kreatif generasi muda Indonesia untuk berkreasi dalam menciptakan video singkat dengan tema “Negeriku Keren”.

Bapak Ario B Widyatmiko, Chief Content Officer Dens.TV mengungkapkan, ”Seiring dengan berkembangnya platform digital online, menciptakan serta menikmati konten video digital sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Konten video digital juga dimanfaatkan untuk berbagai tujuan seperti hiburan, informasi, promosi, serta media ekspresi oleh para kreator konten, dari yang amatir hingga profesional. Dens.TV sebagai salah satu platform digital entertainment terkemuka dengan format multi-devices (website, mobile application IOS dan Android serta interactive smartbox) berusaha memupuk daya imajinasi serta inovasi generasi muda Indonesia untuk membuat konten video singkat yang menarik, inspiratif, sekaligus menghibur melalui berbagai gawai; komputer, telepon pintar, tablet, dan lainnya.”

Kompetisi konten video kreatif ConviDENS 2022 berhadiah total Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah). Para konten kreator dapat mendaftar melalui website dens.tv/convidens2022 pada periode 1 Januari – 28 Februari 2022. Seluruh video yang terdaftar akan diseleksi, dan akan diumumkan konten video terbaik tiap kategori pada Awarding Night yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir Maret 2022.

Selain kompetisi, Dens.TV juga mengadakan rangkaian talkshow guna memberikan inspirasi dan pengarahan dari narasumber-narasumber profesional. Talkshow pembuka ConviDENS 2022 hadir secara online pada hari ini (Jumat, 14 Januari 2022) pukul 14.30 – 16.00 WIB bersama Barry Kusuma – travel videografer (@barrykusuma) dan Putu Aditya – travel vlogger (@commaditya). Acara ini terbuka untuk umum tanpa dikenakan biaya, serta disiarkan secara langsung (live streaming) di platform digital Dens.TV.

Bapak Barry Kusuma menjelaskan, “Strategi kreatif harus disusun dengan simple dan rapi agar disambut hangat oleh netizen, yang saya amati itu adalah konten-konten yang simple, edukatif, dan kreatif. Ketika tiga poin tersebut sudah ada di video nanti engagement akan naik karena peminatnya lumayan banyak, karena konten yang disajikan bagus dan bermanfaat, sehingga penonton jadi penasaran bagaimana proses pembuatannya dan selanjutnya kita atau para kreator bisa kasih beberapa tips.”

“Melalui ConviDENS 2022, kami yakin akan dapat semakin meningkatkan minat dan semangat generasi muda Indonesia dalam mempresentasikan karya yang berbobot, dengan menggunakan perlengkapan digital simpel. Dengan begitu, anak muda pun juga bisa memberikan nilai edukatif dari sebuah seni dan berkontribusi untuk mengangkat hal yang menarik dari Negerinya Sendiri,” tutup Bapak Ario.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *