Mothercare Ajak Lebih Dari Ibu Indonesia Untuk Lebih Bugar dan Pecahkan Rekor Muri Dalam Get Fit With Stroller 2019

Bagi Moms yang memiliki buah hati usia bayi, pasti sebagian besar waktunya dihabiskan untuk mengurus dan merawatnya. Tak jarang, para Mama tak sempat memikirkan kebutuhan diri sendiri, termasuk olahraga.

Hal ini pula yang mendasari Mothercare, merek penyedia keperluan ibu dan anak, mengajak para Ibu Indonesia untuk tetap menjaga kebugaran melalui acara Get Fit with Stroller untuk ketiga kalinya. Tahun ini, Mothercare mengajak lebih dari 1000 ibu untuk melakukan senam dengan kereta dorong bayi, serentak di 17 kota di Indonesia.

(ki-ka)Awan Rahargo (Yayasan MURI), Devleena Sashital, (Kanmo Group) Lee Anthony Rance (Kanmo Group), Stefani Irwan (Manager Mothercare Indonesia)

Kegiatan ini dilakukan bertepatan pada hari Ibu yang jatuh pada Minggu, 22 Desember 2019. Berpusat di Gelora Bung Karno Pintu 6 Jakarta, kegiatan ini juga dilakukan di Bali, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Bekasi, Yogyakarta, Tangerang, Palembang, Manado, Balikpapan, Samarinda, Semarang, Pekanbaru, Cibubur, dan Depok. Aksi ini pun membawa Mothercare beserta lebih dari 1000 Ibu dan kereta dorongnya meraih rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

“Get Fit with Stroller sebelum-sebelumnya dilakukan dalam skala kecil, sekitar 50-an partisipan. Untuk skala besar, ini pertama kali diadakan. Acara ini diadakan berdasarkan keluhan dari para ibu-ibu yang mengaku tak punya waktu untuk olahraga. Nah, lewat kegiatan ini, kami ingin menghadirkan bentuk olahraga sederhana dengan kereta dorong,yang bisa dilakukan ibu di rumah atau di sekitar rumah, tanpa harus pergi ke pusat kebugaran,” ujar Ibu Stefani Irwan, Marketing Manager Mothercare Indonesia saat ditemui di kawasan CFD Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Get Fit with Stroller Jakarta

Agar bisa berolahraga dengan nyaman memakai stroller, ia menganjurkan untuk memperhatikan beberapa faktor,  yakni stamina si ibu dan jenis stroller yang digunakan. “Jika si ibu baru saja melahirkan, tentu saja harus tunggu benar-benar pulih. Konsultasikan sebelumnya ke dokter kandungan, apakah sudah bisa melakukan olahraga atau tidak,” anjurnya.

Ia juga menekankan agar memperhatikan bobot kereta dorong bayi. “Pilih stroller yang jangan terlalu ringan ya, sehingga aman untuk bayi saat ibu melakukan olahraga dengan kereta dorong,” ujarnya yang menegaskan bahwa kegiatan senam dengan stroller juga bisa menjadi jembatan bonding (kedekatan) bagi ibu dan sang buah hati.

Get Fit with Stroller Medan

Adapun peserta terbanyak dari kegiatan Get Fit with Stroller di 17 kota tersebut adalah di Jakarta dengan 283 partisipan, diikuti oleh Bandung (101 pasrtisipan) dan Bekasi (90 partisipan). Total ibu yang terlibat adalah sekitar 1099 orang.

“Melalui kampanye dan kegiatan Get Fit with Stroller dan #EveryMomIsBeautiful kami mendorong Ibu agar tetap bugar dan cantik luar dalam, baik fisik dan juga jiwa yang sehat untuk dirinya dan juga untuk keluarga. Semoga setelah ini, lebih banyak lagi Ibu yang terinspirasi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka” tutup Bapak Vasudev Kataria, Senior Vice President Mothercare Indonesia.

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *