Belakangan ini, gaya busana dengan sentuhan etnik sedang nge-tren, ya Moms… Apalagi kalau Moms berhijab, gaya busana etnik bakal membuat penampilan Moms nggak membosankan. Bagi yang tak berhijab pun, nuansa etnik bakal bikin penampilan jadi kekinian.

Salah satu merek lokal yang mengangkat keberagaman warisan budaya Indonesia dalam industri fesyen adalah AISAA. Lini baru yang lahir di bawah naungan PT Elang Prima Retailindo ini, cukup percaya diri untuk dapat menarik hati para wanita Indonesia.

“Kekayaan warisan budaya Indonesia itu banyak sekali, ya. Selama ini, di mata internasional Indonesia identik dengan batik. Selain batik apa sih? Padahal banyak sekali, contohnya tenun, yang bisa kita angkat dan kreasikan ke dalam industri fesyen. Apalagi pemerintah sendiri mendorong untuk memajukan produk lokal. Nah, kami ingin ikut ambil bagian dengan  membuat suatu lini bisnis baru di bidang fesyen, sehingga lahirlah AISAA. Diharapkan lewat brand ini, dapat turut berkontribusi untuk memajukan industri fesyen Indonesia hingga ke pasar internasional,” ungkap Olivia Saroinsong selaku Deputy Director AISAA saat ditemui pada acara peluncuran koleksi perdana AISAA di kawasan Jakarta Selatan (11/03).

(kiri – kanan) Meisya Siregar, Putri Delina, Olivia Saroinsong selaku Deputy Director AISAA dan Kurnia Rosyada selaku VP of Merchant Operations Bukalapak pada acara peluncuran koleksi perdana brand fashion AISAA di Jakarta Selatan (11/03)

Artis Meisya Siregar dan penyanyi remaja Putri Delina, yang turut hadir dalam acara peluncuran tersebut sempat mengungkapkan bagaimana mereka memilih busana. “Nggak mesti branded (merek luar) sih kalau aku, yang penting nyaman dipakai, modelnya lucu, modis, itu udah oke banget. Dan, tentunya terjangkau di kantong. Aku tuh kalau udah suka dengan modelnya, bisa beli beberapa tapi beda warna, jadi gampang di mix and match. Kalau harganya nggak terlalu mahal, kan jadi bisa beli banyak,” ujar Meisya Siregar yang telah memutuskan berhijab sejak tahun lalu ini tersenyum.

Hal senada disampaikan oleh Putri Delina. Putri kedua dari komedian kondang, Sule, ini sering mempertontonkan OOTD (outfit of the day) alias gaya busana sehari-harinya di media sosial. “Aku sama, yang penting nyaman dulu dipakai, bahannya bagus. Suka juga mix and match, kalau itu tinggal ikutin naluri aja sih,” imbuh gadis yang akan berusia 18 tahun pada April mendatang.

Mengerti akan kebutuhan para perempuan ini, Olivia menjelaskan bahwa AISAA memiliki tim designer berkualitas. Selain menciptakan berbagai model koleksi, perancang busana mereka memastikan pemilihan bahan sehingga kualitas kontrol baik dan terjaga.

“Selain kenyamanan, AISAA menawarkan pola yang unik dan eksklusif. Pattern kita itu unik, bahkan limited edition. Kalau kita keluarkan satu koleksi dan terjual habis misalnya, maka nggak akan diproduksi lagi. Generasi milenial kan identik dengan eksklusivitas, mereka nggak mau pakaiannya pasaran banget, banyak yang pakai atau terlalu massal. Nah, di bulan ini, kita keluarkan 5 koleksi, di bulan berikutnya, kita sudah persiapkan koleksi baru lagi,” terang Olivia.

Dari kelima koleksi fesyen perdana AISAA, tiga di antaranya mengangkat corak budaya Indonesia, sementara dua lainnya terinspirasi dari corak bunga, yakni:

1. Koleksi Daya (terinspirasi dari suku asli Kalimantan). Memberikan sentuhan tangguh tanpa menghilangkan esensi anggun dari seorang wanita.

2. Koleksi Mandalika, bercerita tentang sosok Putri Raja Tonjang Baru, yang memiliki kecantikan dan keanggunan. Corak-corak adat budaya diberikan, membuat koleksi Mandalika terkesan tradisional namun tetap mewah.

3. Koleksi Sikka, menceritakan keindahan budaya di wilayah Indonesia Tengah. Sentuhan tradisional ini ingin menonjolkan karakter wanita si pemakai, yakni percaya diri akan jati diri Indonesia, anggun serta elegan.

4. Koleksi Randa juga dikenal sebagai bunga cantik dandelion. Diharapkan aura positif dapat terpancar dari koleksi ini, memberikan kesan feminin dan anggun.

5. Koleksi Seroja, terinspirasi dari cerita bunga seroja yang cantik, memberikan kesan teduh dan juga sejuk. Koleksi Seroja berusaha mengenalkan bahwa yang sederhana bisa memberikan kesan mewah.

Pada penjualan koleksi perdananya, AISAA menggandeng Bukalapak selaku official partner. Koleksi perdana ini dapat dibeli di situs Bukalapak secara eksklusif dan dibanderol mulai dari harga Rp. 300-ribuan.

Foto: Istimewa

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *