Penghujung tahun sudah dekat, dimana sebagian besar dari kita berharap bisa bersantai dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan sahabat. Namun dengan situasi saat ini, sebagian memilih untuk menangguhkan perayaan besar dan perjalanan untuk menjaga kesehatan semua orang. Perayaan akhir tahun 2020 akan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ya.

Meski begitu, kita tetap bisa berkumpul dengan orang-orang terdekat di rumah kita sendiri, tentunya sambil tetap menerapkan protokol kesehatan. Bagi kalian yang ingin membuat acara yang menyenangkan, Samsung membagikan 4 tips berikut:

  1. Rumah Bersih? Wajib Hukumnya.

Bisa jadi ini adalah momen pertama kali mengundang keluarga ke rumah, pastikan mereka mendapat kesan positif dari awal mereka hadir. Bersihkan dengan cermat berbagai celah dan permukaan perabot, rapikan semua yang berantakan.

2. Buat Tema yang Fun!

Berkumpul di rumah tidak selalu berarti mengenakan baju rumah. Coba buat acara jadi berbeda dengan menerapkan satu tema yang membuat semua orang jadi bersemangat. Coba gaya busana berbeda atau mungkin memilih satu warna menjadi dresscode. Abadikan dan ingat momen ini dengan mengambil banyak foto, membagikannya di media sosial, atau cetak foto instan dengan Polaroid! Semua orang kini punya kenang-kenangan unik untuk dilihat lagi di waktu mendatang.

  1. Perut kenyang, hati senang.

Senangnya acara kecil adalah kita tidak perlu repot menyiapkan hidangan secara berlebihan. Kita bisa menerapkan “K.I.S.S. – Keep It Super Simple”. Pilih dua sampai tiga jenis makanan yang mudah disiapkan. Bila masih kurang, atau ada tamu dengan nafsu makan besar, cukup manfaatkan layanan pesan antar makanan ke rumah. Jangan lupa siapkan pula camilan. Untuk contoh resep yang gampang dibuat, coba buat cupcake sederhana yang dibuat di microwave dan lengkapi dengan saus vanilla. Coba juga buat popcorn permen! Lelehkan permen dan campur ke dalam popcorn untuk hasil popcorn berwarna-warni.

  1. Quality time dengan bermain dan bersantai.

Saat semua orang sudah kenyang, beri hiburan film liburan klasik di Netflix atau adakan kompetisi video game dan ajak semuanya bermain. Untuk para gamer yang memiliki konsol game generasi terbaru, pastikan untuk memiliki TV yang mendukung konten resolusi tertinggi untuk pengalaman bermain game yang imersif.

Akhir tahun adalah waktu untuk menjalin ikatan dengan orang yang kita cintai. Di tahun yang penuh tantangan ini, ikatan ini menjadi semakin penting. Jika sulit atau bahkan tidak mungkin untuk berkumpul bersama orang yang kita cintai secara fisik pada akhir tahun ini, ingatlah bahwa pertemuan virtual tetap bisa dilakukan untuk melepas kerinduan. Berdandanlah sebelum melakukan pertemuan virtual, kenakan baju terbaik, koordinasikan makanan yang akan dinikmati bersama secara jarak jauh, mainkan game online dan tonton acara yang sama bersama. Selamat berlibur…

Foto: Ist

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *