Jangan sepelekan hobi, ya, Kids. Jika hobi ditekuni, tak jarang membuahkan kesuksesan dan prestasi. Seperti cerita Bevan, nih. Berawal dari hobi bermain bola, kini mulai membuahkan berbagai prestasi. Apa saja, ya?

Diakui Adyano Rafi Bevan Putra, ia mulai menyukai olahraga bola (futsal) sejak usia 7 tahun. Awalnya, cowok yang kerap disapa Bevan ini sering melihat teman-temannya bermain bola di sekolah. Karena iseng, akhirnya Bevan ikutan. Dan ternyata, anak kelahiran Jakarta, 7 April 2007 ini pun menjadi suka dan hobi bermain bola.

Klub FuFa15

Kedua orangtua Bevan yaitu Ayah Baldy Mulya Putra dan Ibu Nola Be3 (penyanyi) juga mendukung hobi Bevan. Baru-baru ini, Bevan dimasukkan ke sebuah klub bola bernama FuFa15 (Firman Utina Football Club Academy).

Bevan mendapat posisi sebagai gelandang. Tugasnya, menghubungkan antara pemain belakang dan pemain depan. Mencegah agar serangan lawan tidak sampai ke pertahanan dan menggiring bola sampai ke depan untuk diberikan kepada penyerang saat tim dalam posisi menyerang. Sangat menguras tenaga, lho, Kids, karena jarak tempuhnya lumayan jauh. Wah, berarti Bevan termasuk anak yang kuat, ya.

Membawa Pulang Piala

Lewat hobinya bermain futsal, kini Bevan telah beberapa kali mengikuti kejuaraan. Bersama team sekolahnya, cowok yang mengidolakan Neymar (pesepakbola terkenal dari klub Paris Saint-Germain) ini beberapa kali memenangi turnamen yang diadakan di tingkat Sekolah Dasar se-Jabodetabek. Bersama teamnya, Bevan juga berhasil membawa pulang piala dalam event Football Camp di Singapura.

Tak hanya prestasi, menurut Bevan, banyak keuntungan yang ia dapat lewat hobinya bermain bola. “Main bola membuat kita sehat, badannya juga jadi bagus, dan nggak gampang sakit,” ujar Bevan yang bercita-cita jadi pemain bola.

Meski Ibu, Kakak (Naura), dan Adiknya (Neona) sudah berkecimpung di dunia tarik suara, namun siswa kelas 5 SD Nizamia Andalusia Jakarta ini tetap lebih suka bola. “Aku nyanyi bisa, tapi tetap lebih suka bola,” tutupnya. (Efa, Nov)

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *